Kerupuk Ikan Bintahukan Bangkuang Makin Diminati Warga

BUNTOK, MK - Warga Kelurahan Bangkuang Kecamatan Karau Kuala Kabupaten Barito Selatan (Barsel) Kalimantan Tengah (Kalteng), patut diacungi jempol.

Apa pasal, karena warga Bangkuang tersebut banyak ide-ide cemerlang untuk meningkatkan ekonomi keluarganya dengan berbagai macam cara.

Seperti Fitri Marlina (45). Di tengah pandemi Covid-19 ini, Ia mampu menciptakan produk kerupuk ikan Bintahukan atau ikan khas Barito dengan merk 'Kerupuk Ulahan Mama'.

"Di era pandemi Covid-19 seperti ini kita harus benar benar memikirkan usaha yang tiada matinya, dan berusaha menciptakan ide-ide kreatif yang menghasilkan pundi-pundi rupiah untuk mempertahankan ekonomi keluarga," ucap Mama Evi sapaan akrab warga RT 24 Kelurahan Bangkuang itu kepada metrokalimantan.com, Sabtu (10/10/2020).

Diuraikannya, untuk bahan kerupuk olahannya itu diantaranya, bawang putih, tepung terigu, tapioka, dan bumbu bumbu penyedap lainnya dan daging ikan Bintahukan.

"Kita memakai bahan-bahan yang alami tanpa ada bahan pengawet, serta yang utama adalah daging ikan Bintahukan yang sudah dihaluskan untuk menciptakan rasa yang khas," imbuhnya.

Ditambahkannya, untuk saat ini pemasaran kerupuk tersebut tidak hanya di sekitar Karau Kuala saja, bahkan sudah meluas hingga Kota Palangka Raya dan di beberapa wilayah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim). 

"Kita memasarkan kerupuk ini dengan cara media sosial Facebook, Alhamdulillah hingga saat ini sudah meluas ke wilayah lain di luar Barsel," tukasnya.[kenedy]

loading...

Posting Komentar

0 Komentar