Jelang Pilkada, Pemkot Banjarmasin Gelar FGD Rancangan Teknoratik RPJMD

Jelang Pilkada, Pemkot Banjarmasin Gelar FGD Rancangan Teknoratik RPJMD

BANJARMASIN, MK - Focus Group Discussion (FGD) Rancangan Teknoratik RPJMD Kota Banjarmasin tahun 2021-2025 digelar Badan Perencanaan dan Penelitian Pengembangan Daerah (Barenlitbangda) Banjarmasin di BW Kindai Hotel Banjarmasin, Senin (26/10/2020).

Kegiatan dua hari ini dibuka langsung Plt Walikota Banjarmasin, H Hermansyah, di mana seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemkot Banjarmasin dibagi menjadi 2 sesi, pertama Senin dan sesi kedua Selasa (27/10/2020).

Kepala Barenlitbangda Kota Banjarmasin, Sugito mengungkapkan, sesuai Permendagri nomor 86 tahun 2017, setiap Pemerintah Daerah yang wilayahnya akan melaksanakan Pilkada wajib menggelar FGD Rancangan Teknoratik RPJMD demi menggali potensi permasalahan dan antisipasi untuk 5 tahun ke depan.

"Itu diwajibkan dan kita sudah memulai, dalam bentuk FGD untuk menghasilkan suatu dokumen teknoratik, dokumen ini dalam rangka menggali potensi dan antisipasi pembangunan 5 tahun kedepan," bebernya.

Sugito menjelaskan dokumen teknoratik itu pun nantinya akan menjadi dasar untuk para Kepala Daerah yang akan terpilih tahun depan, prosesnya nanti meliputi penggabungan visi-misi yang bersangkutan dengan dokumen yang sudah dibahas dalam FGD kali ini.

"Hari ini titik awal, dimana suatu dokumen yang dihasilkan hari ini akan disandingkan dengan visi-misi Kepala Daerah nantinya," jelas Sugito.[mia/rilis]



Lebih baru Lebih lama