Ingin Tanah Bumbu Maju, Pilih Figur Berpengalaman

Ingin Tanah Bumbu Maju, Pilih Figur Berpengalaman

BATULICIN, MK - Jika ingin Kabupaten Tanah Bumbu maju dan dambakan pemerataan pembangunan, pilihlah pemimpin yang berpengalaman, dan berjasa bagi daerah ini. Sehingga dalam menjalankan roda pemerintahan sudah tak diragukan lagi.
 
Ajakan itu disampaikan Tim Koalisi Pemenangan Paslon Zairullah Azhar - Muhammad Rusli, H Hasanuddin saat melaksanakan kampenye terbatas di sejumlah titik di kecamatan Simpang Empat, Selasa (13/10/2020).
 
“Pilih pemimpin jangan yang coba-coba. Bulatkan hati, coblos yang berpengalaman, sudah teruji kemampuannya membangun daerah,” ajak Ketua DPD PKB Tanah Bumbu ini kepada warga Desa Batu Ampar, Simpang Empat.
 
Menurutnya, dalam kampanye yang dihadiri cawabup nomor urut 3, M Rusli dan Tim Koalisi lainnya tersebut, Zairullah Azhar adalah sosok pemimpin yang mampu membawa Tanah Bumbu menjadi kabupaten maju. 

Sehingga saat di bawah kepemimpinannya sejak 2007 hingga 2010, Bumi Bersujud dikenal sebagai ‘Bayi Ajaib’. Karena daerah pemekaran ini menjelma menjadi kabupaten yang mampu berdaya saing dengan daerah lainnya.
 
“Meski baru lahir, di bawah nakhoda Zairullah, Tanbu bisa bersaing. Padahal awalnya minim ketersediaan infrastruktur. Namun dengan terobosan beliau, Bumi Bersujud seakan menjelma menjadi bayi ajaib,” papar Anggota DPRD Tanah Bumbu 4 periode ini.
 
Hasanuddin menambahkan, saat dipimpin Zairullah, APBD tak lebih dari Rp400 miliar, melalui terobosan mampu membangun beragam infrastruktur dan fasilitas umum yang fenomenal. 

Seperti kantor bupati, rumah sakit, gedung DPRD hingga Masjid Agung, serta sejumlah kantor dinas atau badan. Selain itu akses jalan lingkar, yang saat ini sangat banyak manfaatnya.
 
“Di bawah keterbatasan saja beliau mampu membangun daerah ini, apalagi jika nanti kembali memimpin Tanah Bumbu dengan APBD hampir Rp2 T. Insya Allah masyarakatnya makmur,” tambahnya, seraya menyebutkan Zairullah punya jasa dalam pembentukan Kabupaten Tanah Bumbu, 8 April 2003 silam.
 
Jadi masyarakat tak perlu ragu memilih paslon Zairullah Azhar - Muhammad Rusli. Hasanuddin memberikan alasan, karena keduanya sosok visioner dalam membangun Tanah Bumbu lebih maju. 
 
“Beliau kembali ke Tanah Bumbu secara tulus untuk mengabdi. Tak ada niat memperkaya diri maupun kelompok,” tegasnya, diamini Suyadi, Andi Asdar dan Fawaisah yang turut mendampingi cawabup M Rusli.
 
Pernyataan ini tak hanya disampaikan Hasanuddin dan Tim Koalisi di kampanye dialogis dengan masyarakat desa Batu Ampar, tapi juga pada kegiatan sosialisasi di 4 desa lainnya di kecamatan Simpang Empat dihari yang sama. Yakni desa Sungai Dua, Gunung Besar, Bersujud dan Tungkaran Pangeran. Seperti halnya pada kampanye-kampanye sebelumnya, kehadiran mereka selalu mendapatkan sambutan hangat dari masyarakat, sembari menyatakan dukungannya dan siap memenangkan paslon ZR.
 
Sementara Cawabup M Rusli menyerukan masyarakat untuk tidak menanggapi beragam isu hoax yang beredar dimasyarakat, yang belakang dihembuskan oleh orang tak bertanggung jawab untuk kepentingannya sendiri. Masyarakat harus tetap fokus dengan pilihannya dan dukungannya memenangkan ZR.[mia/rilis]
Lebih baru Lebih lama