KPU Tanbu Gelar Rapat Pleno Terbuka

BATULICIN, MK - Rapat pleno terbuka rekapitulasi daftar pemilih sementara hasil perbaikan dan penetapan daftar pemilih tetap Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020 digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanah Bumbu, Selasa (13/10/2020).

Rapat pleno dipimpin langsung Ketua KPU Tanbu, Makhruri dan dihadiri anggota KPU Tanbu serta Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) 10 Kecamatan.

Juga hadir utusan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Tanah Bumbu, Polres Tanah Bumbu, Kodim Tanah Bumbu, Disdukcapil dan perwakilan masing-masing Tim Paslon.

Acara diawali dengan penyampaian hasil rekapitulasi Daftar pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) masing-masing PPK, kemudian dilanjutkan dengan masukan dan tanggapan dari Bawaslu dan perwakilan Paslon. 

Selanjutnya hasil rekapitulasi DPSHP ditetapkan sebagai Daftar Pemilih Tetap (DPT) dengan jumlah 220.380 pemilih. 

Kegiatan diakhiri dengan penyerahan salinan berita acara rapat pleno kepada Bawaslu Tanah Bumbu dan masing-masing perwakilan Paslon.

"Kita akan menjamin semua warga yang memenuhi syarat dapat menggunakan hak pilih pada 9 Desember 2020 nanti," tutur Ketua KPU Tanbu, Makhruri.[joni]
loading...

Posting Komentar

0 Komentar