Gaet Pemilih Milenial, KPU Kapuas Gelar Talk Show Ayo Memilih

Gaet Pemilih Milenial, KPU Kapuas Gelar Talk Show Ayo Memilih

KUALA KAPUAS, MK - Menggaet dan meningkatkan partisipasi para pemilih milenial jajaran KPU Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah menggelar acara Talk Show Ayo Memilih kegiatan digelar di Angkringan Patrum, Jalan Patih Rumbih, Kuala Kapuas, Rabu, (28/10/2020).

Talk show dengan tema peran aktif pemuda sebagai milenial dalam meningkatkan partisipasi pemilih menghadirkan nara sumber Ketua KPU Provinsi Kalteng Harmain Ibrohim dan Ketua KNPI Kapuas Irfan.

Acara dibuka langsung Ketua KPU Kapuas Jamilah Maisura didampingi Komisoner KPU Kapuas lainnya dan diikuti peserta beberapa PPK dan relawan demokrasi dari kalangan milenial serta pegiat media sosial.

"Kegiatan ini sebagai sarana informasi terkait kepemiluan, sarana untuk peningkatan partisipasi pemilih," kata Ketua KPU Kapuas Jamilah Maisura

Kegiatan tersebut juga diharapkan meningkatkan kesadaran kaum milenial bukan hanya tumbuh kesadaran sebagai pemilih, lebih dari itu ikut berpartisipasi menyerukan pentingnya menggunakan hak pilih dalam pemilu Pemilihan Gubernur - Wakil Gubernur Kalimantan Tengah yang dihelat Rabu, 9 Desember 2020 mendatang.

"Agar dapat meningkatkan partisipasi pemilih khususnya di kalangan pemilih pemula dan milenial," imbuhnya.

Dikatakan, untuk Kabupaten Kapuas sendiri jumlah pemilih pemula mengalami penambahan dari pemilu sebelumnya yakni sekitar 27 persen dari total jumlah pemilih yang ada.

Sementara itu, Ketua KPU Provinsi Kalimantan Tengah Harmain Ibrohim menyampaikan kegiatan Talk Show digelar serentak di 14 kabupaten/kota di Kalimantan Tengah bersamaan jatuhnya Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober.

"Semangatnya agar para pemuda mereka bisa berpartisipasi aktif dalam Pemilihan Gubernur - Wakil Gubernur Kalimantan Tengah tahun 2020 ini," tandas Harmain.[zulkifli]
Lebih baru Lebih lama