DPRD Kalteng Gelar Rapat Paripurna Laporan Hasil Reses

DPRD Kalteng Gelar Rapat Paripurna Laporan Hasil Reses

PALANGKA RAYA, MK - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar Rapat Paripurna (Rapur) ke-4 Masa Persidangan III Tahun Sidang 2020.

Kegiatan itu digelar di Ruang Rapat Paripurna DPRD setempat dan dihadiri Plt Gubernur Kalteng, Habib Ismail Bin Yahya, Senin (12/10/2020).

Rapat yang dipimpin oleh Ketua DPRD Kalteng, Wiyatno beragendakan penyampaian hasil reses kelompok pimpinan dan Anggota DPRD Kalteng dalam bentuk Laporan Daerah Pemilihan (Dapil) I, II, III, IV, dan V Masa Persidangan II Tahun Sidang 2020. 

"Agenda rapat paripurna pada hari ini adalah mendengarkan laporan hasil reses pimpinan dan anggota DPRD Provinsi Kalimantan Tengah, yang dilaksanakan tanggal 23 hingga 30 Agustus 2020, dalam bentuk kelompok, untuk mengunjungi daerah pemilihan masing-masing untuk menampung dan menyerap aspirasi dari masyarakat," ucap Wiyatno.

Usai paripurna itu digelar, Habib Ismail menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada pimpinan dan anggota DPRD Kalteng. 

"Kita ucapkan terima kasih dan memberi apresiasi kepada anggota Dewan yang telah melaksanakan reses ke daerah-daerah serta menghimpun aspirasi masyarakat di daerah-daerah," ungkapnya.

Habib pun menegaskan akan berupaya mengakomodir aspirasi-aspirasi dari masyarakat yang telah disampaikan melalui para anggota Dewan tersebut, tentunya berdasarkan skala prioritas dan RPJMD. 

Terlebih lagi, mengingat musim pandemi Covid-19 saat ini, APBD kemungkinan akan turun tahun depan, sementara anggaran bukan hanya dialokasikan untuk infrastruktur, tapi juga untuk sektor kesehatan dan tentu saja pemulihan ekonomi. 

"Kita akan mencoba, memilih skala prioritas dari usulan-usulan yang disampaikan," pungkas Habib.[kenedy/adv]

Lebih baru Lebih lama