Cuti Bersama, Ribuan Calon Penumpang Terbang di Bandara Tjilik Riwut

Cuti Bersama, Ribuan Calon Penumpang Terbang di Bandara Tjilik Riwut

PALANGKA RAYA, MK - Akhir Oktober ini akan ada libur panjang atau cuti bersama, dengan adanya libur bersama ini, total libur ada 5 hari, yakni dari tanggal 28 Okober hingga 1 November 2020.

Dengan adanya libur panjang ini maka dimanfaatkan sebagian orang untuk berlibur.

Dampak libur panjang ini ternyata juga berdampak positif terhadap bisnis penerbangan, dan libur panjang ini diprediksi bakal menyumbang kenaikan penumpang di Bandara Tjilik Riwut Kota Palangka Raya.

Hingga hari ini Selasa (27/10/2020) sudah terdata ribuan calon penumpang yang akan terbang dari Bandara Tjilik Riwut dengan tujuan Surabaya dan Jakarta.

Berdasarkan data sementara yang diperoleh dari PT Angkasa Pura II Kantor Cabang Bandar Udara Tjilik Riwut Palangka Raya diketahui jumlah penumpang pada Sabtu 24 Oktober 2020 ada 1.114 pax, Minggu 25 Oktober 2020 ada 1.333 pax, dan Senin 26 Oktober 2020 ada 902 pax.

Menurut Executive General Manager PT Angkasa Pura II Kantor Cabang Bandar Udara Tjilik Riwut Palangka Raya, Siswanto mengatakan jumlah penumpang yang terdata ini masih bisa bertambah, karena jumlah tiket yang tersedia juga masih bisa dipesan.

"Kalau dibandingkan dengan data calon penumpang yang mau berangkat atau dengan yang akan datang masih lebih banyak yang akan berangkat. Ini menandakan orang Kalteng banyak yang akan berlibur ke luar daerah," tukasnya.[kenedy]
Lebih baru Lebih lama