Support, Wabup Sugianto Saksikan Pengukuhan Bunda Literasi dan Duta Baca Daerah

Support, Wabup Sugianto Saksikan Pengukuhan Bunda Literasi dan Duta Baca Daerah

MUARA TEWEH, MK - Sebagai bentuk dukungan, Wakil Bupati Barito Utara, Sugianto Panala Putra mengikuti acara pengukuhan secara virtual Bunda Literasi dan Duta Baca Daerah, di mana Yulistra Ivo Azhari dikukuhkan sebagai Bunda Literasi Kalimantan Tengah periode 2020-2021, Selasa (15/9/2020).

Juga hadir menyaksikan pengukuhan virtual ini Dandim 1013/Mtw, Kapolres, Kajari Muara Teweh, Ketua Pengadilan Agama, Wakil Ketua PKK Barito Utara serta Kepala Perangkat Daerah terkait.

Pengukuhan ini merupakan rangkaian dari Hari Kunjung Perpustakaan dan Bulan Gemar Membaca Nasional. Ivo sendiri dikukuhkan Deputi Bidang Pengembangan Sumber Daya Perpustakaan, Deni Kurniadi.

Acara juga dilanjutkan dengan pengukuhan Glory Kriswantara sebagai Duta Baca Kalteng dan pengukuhan Novi Silvia dan Duta Baca anak/remaja daerah Provinsi Kalteng. Setelah itu, ada Pencanangan Gerakan Kalimantan Tengah Membaca.

Untuk mencapai masyarakat yang memiliki kegemaran membaca, maka dibutuhkan suatu upaya yang dilakukan oleh pemerintah secara terprogram, terarah dan berkelanjutan melalui kegiatan promosi agar masyarakat lebih mengerti arti pentingnya perpustakaan dan membaca bagi kehidupannya.

Gerakan literasi digital ini bisa memanfaatkan smartphone dengan baik dan benar, sehingga tidak membuat berita hoaks yang ditimbulkan di masyarakat agar tidak menimbulkan perpecahan di Kalimantan Tengah.

Sambutan Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran yang dibacakan Sekda menyebut jika hal ini bukti nyata untuk mencerdaskan kehidupan bangsa  dengan gemar membaca seperti tertuang pada UUD 1945. 

Ini juga agar menciptakan SDM yang berkualitas dan bisa membawa harum nama daerah di kancah nasional dan internasional seperti tertuang pada Visi dan Misi kalimantan Tengah yaitu.[ruhui/adv]

Lebih baru Lebih lama