Ruas Jalan Tahai-Belanti Rusak, Ini Kata Kadis PUPR

Ruas Jalan Tahai-Belanti Rusak, Ini Kata Kadis PUPR

PULANG PISAU, MK - Akhir-akhir ini ruas jalan Tahai-Belanti di Kecamatan Pandih Batu, Kabupaten Pulang Pisau, Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) mengalami kerusakan cukup parah sepanjang 1 kilometer.

Kerusakan tersebut disinyalir akibat dilewati truk bermuatan material yang melebih tonase. Dengan itu, menyebabkan terganggunya akses lalu lintas untuk sementara waktu.

"Kerusakan jalan Tahai-Belanti ini akibat truk dengan muatan melebihi tonase. Meski begitu truk tersebut juga untuk membawa material peningkatan jalan, untuk mengangkut pupuk/kapur, untuk mengangkut hasil pertanian, dan truk mengangkut hasil kebun para petani di wilayah tersebut," ucap Kadis PUPR Pulang Pisau, Usis I Sangkai saat dikonfirmasi sejumlah wartawan di Pulang Pisau, Selasa (22/9/2020).

Menurut Usis, kerusakan jalan selain diakibatkan truk bermuatan lebih, juga akibat intensitas hujan yang cukup tinggi dalam beberapa hari terkahir ini.

"Kami dari Dinas PUPR Pulpis sudah mengambil langkah penanganan untuk perbaikan jalan dimaksud. Di samping itu juga kami mengimbau kepada masayarakat yang mengangkut menggunakan truk agar mengurangi tonase muatan sehingga kerusakan tidak semakin bertambah," tuturnya.

Kemudian ditambahkan Usis, bahwa pada tahun anggaran 2021 mendatang ruas jalan tersebut sudah usulkan dan disepakati untuk ditangani pemerintah pusat memalui Balai Jalan Nasional, sehingga ruas jalan akan menjadi lebih bagus dari sebelumnnya.

"Yakinlah kami selalu berada ditengah masyarakat, kami selaku pelayan akan memberikan yang terbaik buat masyarakat Kabupaten Pulang Pisau," ungkapnya.[manan]

Lebih baru Lebih lama