Polres Barsel Gelar Sispamkota Pilkada Kalteng

Polres Barsel Gelar Sispamkota Pilkada Kalteng

BUNTOK, MK - Kepolisian Resort Barito Selatan (Barsel) menggelar latihan Simulasi Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota) dalam rangka kesiagaan pengamanan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) di Buntok, Kamis (17/9/2020).

Kegiatan tersebut tampak mengundang perhatian masyarakat setempat, karena tidak hanya personel Polres Barsel, namun juga melibatkan mitra kerja termasuk komunitas pemuda.

Kapolres Barsel AKBP Devy Firmansyah SIK, dalam kesempatan itu menerangkan, latihan Sispamkota yang digelar pihaknya tersebut disaksikan oleh sejumlah petinggi jajaran Polda Kalteng.

"Kita sangat bersyukur bahwa kegiatan ini disaksikan langsung oleh pejabat Polda Kalteng untuk mengetahui sejauh mana kesiapan kita baik sarana maupun prasarana yang akan kita gunakan untuk pengamanan Pilkada Kalteng 2020," urai Devy.

Ia menegaskan, jika dalam persiapan tersebut dinilai masih memiliki kekurangan, pihaknya siap untuk dikoreksi dan menerima masukan demi tercapainya kesuksesan.

"Kita menyadari bahwa manusia tidak ada yang sempurna maka dari itu kita siap untuk menerima masukan dan koreksi jika seandainya ada yang harus ditambahkan, seperti kesiapan peralatan, kesiapan personel, serta metodeyang digunakan," tutup.[kenedy]

Lebih baru Lebih lama