Peletakan Batu Pertama, Awali Pembangunan Balai Basarah

Peletakan Batu Pertama, Awali Pembangunan Balai Basarah

PULANG PISAU, MK - Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau melalui Dinas PUPR membangun tempat ibadah bagi umat Kaharingan, yaitu Balai Basarah Pandehen di Desa Tumbang Tarusan, Kecamatan Banama Tingang (Banting), Kabupaten Pulang Pisau, Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Senin (21/9/2020).

Pembangunan diawali dengan peletakan batu, dan dihadiri langsung oleh Pj Sekda Pulang Pisau, Camat Banama Tingang, Majelis Hindu Kaharingan, Kepala Desa, Babinsa, Mantir, dan para umat Hindu Kaharingan di desa setempat.

"Diawalinya peletakan batu pertama pada pembangunan Balai Basarah ini, tentunya diharapkan akan berlanjut sampai tahap selanjutnya. Artinya sampai fungsional," ucap Camat Banama Tingang, Sem Bodoi kepada wartawan metrokalimantan.com.

Diterangkannya, pembangunan balai Basarah yang menggunakan dana APBD Kabupaten Pulang Pisau tahun 2020 sebesar Rp. 99.800.000 ini dilaksanaka  oleh CV Prima Provitas Cabang Palangka Raya.

"Kita juga berharap bagi umat Kaharingan, agar dapat meningkatkan nilai taqwa memperkuat beribadah. Balai ini tidak lain untuk kegiatan keagamaan atau yang berhubungan dengan ritual keagamaan bagi umat kaharingan," katanya dengan cukup singkat.[manan]

Lebih baru Lebih lama