Legislator Kapuas Ini Apresiasi Penerapan BLUe Uji Kendaraan

Legislator Kapuas Ini Apresiasi Penerapan BLUe Uji Kendaraan

KUALA KAPUAS, MK - Mulai diterapkannya Pengujian Kendaraan Bermotor (PKB) dengan menggunakan program Bukti Lulus Uji Elektronik (BLUe) oleh Dinas Perhubungan Kabupaten Kapuas, menuai apresiasi dari Ir Thosibae Limin, anggota DPRD Kapuas, Kalimantan Tengah.

Menurut wakil rakyat dari PDI Perjuangan ini, di zaman teknologi saat sekarang, di mana semua informasi baik segi pelayanan dan perijinan sudah mulai dengan teknologi digital, tak terkecuali untuk layanan pengujian kendaraan sudah seharusnya diberlakukan layanan yang lebih efektif dan efesien.

"Dengan penerapan yang baik tentunya ini dapat efektif dan efesien, mampu memangkas birokrasi. Kita harapkan hasilnya pendapatan asli daerah (PAD) dari retribusi pengujian berkala akan meningkat," ucap Siba, sapaan akrab legislator ini.

Menurutnya, ada keuntungan bagi pemilik kendaraan yaitu kepastian biaya, waktu dan hasil ujinya. Diterapkan sistem aplikasi BLUe ini juga dapat meminimalisir terjadinya pemalsuan dokumen.

Ia berharap kepada dinas perhubungan dapat bekerja sama dengan pihak Samsat dan kepolisian.

"Jadi untuk seluruh masyarakat dan pengguna kendaraan angkutan agar selalu disiplin dalam administrasi kendaraan demi kepentingan dan keselamatan bersama," pungkasnya.[zulkifli]


Lebih baru Lebih lama