Jumat Pendaftaran Dibuka KPU Tanbu, Zairullah Direncanakan Pagi, Karmila Sore

BATULICIN, MK - Pendaftaran pasangan bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Tanah Bumbu (Tanbu) untuk bertarung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 9 Desember 2020, mulai dibuka Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanbu pada Jumat 4 September 2020 ini.

Ketua KPU Tanbu, Makhruri, Kamis (3/9/2020) mengungkapkan, Zairullah Azhar yang berpasangan Muhammad Rusli rencananya Jumat besok mendaftarkan diri pada Pilkada Tanbu. Juga dengan pasangan Mila Karmila - Zainal Arifin merencanakan juga Jumat sore.

"Untuk bakal calon pendaftar Bupati dan Wakil Bupati, KPU harus menerima hasil swab test Covid-19 terlebih dulu, baru berkas para pendaftar," terangnya.

Menurut Makhruri, untuk bakal calon Bupati - Wakil Bupati yang diusung Partai Politik (Parpol) wajib dihadiri Ketua Partai dan Sekretarisnya. 

"Kalau pun Ketua dan Sekretaris Partai pengusung tidak datang, maka harus ada surat keterangannya. Misalnya sakit, maka harus ada surat keterangan sakit," jelasnya.

Berbagai persiapan menjelang pendaftaran bakal calon sudah dipersiapkan KPU Tanbu. Lantaran masih dalam situasi pandemi Covid-19, persiapan pun dititikberatkan pada protokol kesehatan, seperti fasilitas tempat cuci tangan dan tempat duduk.[joni]

loading...

Posting Komentar

0 Komentar