Gowes Bersama, Gubernur Kalteng Sampaikan ini

Gowes Bersama, Gubernur Kalteng Sampaikan ini

PALANGKA RAYA, MK - Pererat tali silaturrahim dan soliditas, hingga penerapatan pola hidup sehat di tengah pandemi Covid-19, Gubernur Kalimantan Tengah, H Sugianto Sabran bersama Forkopimda dari tingkat Pemerintah Kota Palangka Raya hingga Provinsi, dan komunitas para pecinta sepeda melakukan kegiatan bersepeda bersama, Minggu (20/9/2020). 

Kegiatan tersebut dimulai dari Istana Isen Mulang, Bundaran Besar, diawali dengan senam ringan, kemudian gowes bersama melewati Jalan Imam Bonjol, Ahmad Yani, Adonis Samad, hingga seputaran Kota Palangka Raya, dan berahir kembali di Istana Isen Mulang. 

Kegiatan juga diikuti oleh Ketua PKK Provinsi Kalteng, Ivo Sugianto Sabran, bersama ketua organisasi wanita.
 
Gubernur menjelaskan, kegiatan bersepeda adalah menjaga tali silatuhrami antar pemangku kepentingan yang ada di Kalteng sekaligus menjaga kondisi fisik dan kesehatan usai melakukan pelayanan kepada masayarakat sehari-hari.

"Sambil gowes bersama ini kita saling menjaga kondisi kesehatan hingga memantau infrastruktur milik provinsi yang ada di Kota Palangka Raya. Tadi juga sempat mendengarkan masukan dari Pak Walikota mengenai infrastruktur dan instansi terkait," katanya.

Sambil koordinasi dan diskusi, Gubernur juga mengarahkan kepada Dinas PUPR untuk melakukan pelebaran jalan guna kenyamanan masyarakat di infrastruktur Provinsi di awal tahun 2021. 

"Saya juga meminta kepada walikota untuk menghijaukan Kota Palangka Raya dengan menanam banyak pohon di jalan protokol, ini kolaborasi untuk meningkatkan kenyamanan masyarakat di berbagai daerah," ungkapnya.

Selain itu, lanjutnya, juga pihak dinas kehutanan provinsi untuk menyiapkan bibit tanaman untuk penghijauan di jalur dan jalan protokol, perkantoran hingga di lingkungan masyarakat.

Usai kegiatan gowes bersama, Gunernur yang juga ketua Satgas pengendalian Covid-19 Provinsi Kalteng sekaligus pemulihan ekonomi, mengajak masyarakat agar meningkatkan dan membiasakan diri untuk terus memperhatikan kesehatan pada masa pandemi dengan menggunakan masker, cuci tangan hingga menjaga pola hidup sehat. 

"Kita harus membiasakan diri untuk berolahraga, terlebih lagi saat pandemi covid-19 yang masih melanda. Oleh karena itu Olahraga menjadi salah satu cara kita untuk meningkatkan daya tahan tubuh, tentu menggunakan protokol kesehatan. Juga meningkatkan menggunakan masker dan rutin mencuci tangan," imbuhnya.

Diahir kegiatan, para penggowes ini juga melakukan doa bersama agar pandemi Covid-19 cepat berlalu dan masyarakat dapat kembali beraktifitas meningkatkan perekonomian. 

"Mari kita doakan agar pandemi Covid-19 ini segera berahir dan masyarakat kembali nyaman dalam beraktifitas hingga peningkatan pemulihan perekonomian," tutup orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai ini.[kenedy/adv]

Lebih baru Lebih lama