Dinsos Balangan Salurkan 109 Ton Beras untuk Penerima PKH

Dinsos Balangan Salurkan 109 Ton Beras untuk Penerima PKH

PARINGIN, MK- Dinas Sosial (Dinsos) Balangan meluncurkan Bantuan Sosial (Bansos) beras sebanyak 109 ton bagi penerima  Program Keluarga Harapan (PKH), yang tersebar di 8 Kecamatan.

Launching penyaluran Bansos beras untuk keluarga PKH digelar di halaman kantor Dinsos Balangan, Jumat (25/9/20).

Plt Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkab Balangan, Erwan Mega Karya Latif menyampaikan, sebelum menyerahkan beras kepada masyarakat, beras dimasak terlebih dahulu dan dicoba, agar terbukti layak untuk dikonsumsi masyarakat.

"Kegiatan launching penyaluran Bansos beras ini untuk keluarga Program PKH, yang difasilitas oleh beberapa instansi terkait, Seperti Dinas Sosial Provinsi, Dinas Sosial Balangan, dan Bulog," kata Erwan.

Sementara itu, Kepala Dinsos Balangan, Ribowo mengatakan, jumlah beras yang disaluran untuk delapan kecamatan yang ada di Balangan sebanyak 109 ton.

"Penyalurannya dilakukan pada tanggal 26 sampai tanggal 30 September, dan untuk masing-masing KPM akan mendapatkan 15 Kg, atau satu karung beras, per bulannya," terang Ribowo.

Pihaknya berharap melalui bantuan berupa beras ini dapat sedikit meringankan beban bagi para penerima PKH yang ada di Balangan.[agus]

Lebih baru Lebih lama