Dikerjakan Multiyears, Gedung PN Pulpis bakal Rampung 2021

Dikerjakan Multiyears, Gedung PN Pulpis bakal Rampung 2021

PULANG PISAU, MK - Gedung Pengadilan Negeri (PN) Pulang Pisau ditargetkan akan rampung pada tahun 2021. Pembangunan yang menggunakan sistem Multiyears itu, nantinya dimulai dengan peletakan batu pertama yang dijadwalkan 22 Oktober 2020.

Itu disampaikan Kepala PN Pulang Pisau, Agung Nugroho kepada sejumlah awak media, Selasa (15/9/2020).

"Semoga dengan adanya pembangunan gedung PN ini, nantinya menjadi berkah bagi kita semua, dan untuk peletakan batu pertama bertepatan dengan Hari Jadi (Harjad) PN Pulpis ke- II yang jatuh pada tanggal 22 Oktober 2020," katanya.

Agung mengakui pihaknya telah menerima informasi dari bagian sekretariat PN Pulang Pisau, bahwa proses lelang kegiatan pembangunan Gedung PN Pulang Pisau sudah dimulai pada 9 September 2020 lalu.

Proses lelang kegiatan itu diperkirakan akan memakan waktu sekitar 1 bulan sampai menemukan pemenang yang nantinya dipercaya membangun Gedung tersebut.

"Kami dari PN, DPUPR, dan Pemkab Pulpis serta telah berunding terkait rencana peletakan batu pertama nanti. Kita harap semua berjalan dengan lancar sesuai dengan jadwal," ucapnya.

Diungkapkannya, rencananya peletakan batu pertama Gedung PN Pulang Pisau sendiri dilakukan langsung Ketua Mahkamah Konsitusi (MK). Namun pihaknya masih belum berani memastikan mengingat kondisi Pandemi Covid-19 saat ini.

"Kita maunya memang Ketua MK. Tapi kita masih lakukan koordinasi mengingat kesibukan beliau dan kondisi Pandemi Covid 19 saat ini. Yang pasti Ketua Pengadilan Tinggi dan Bupati Pulpis telah siap hadir dalam kegiatan peletakan batu Pertama nantinya," terang Agung.

Menurutnya, karena masih pandemi Covid-19, sehingga ada perubahan pembangunan-pembangunan fisik, yang tadinya dilaksanakan satu kali pembangunan selesai terpaksa bertahap. 

"Ini karena adanya Pandemi Covid-19. Jadi, pembangunan gedung dilaksanakan melalui sistem multi year," tukasnya.

Meski begitu, tambahn Agung, dipastikan  bahwa Gedung PN Pulpis akan selesai pada tahun 2021. 

"Insya Allah jika tidak ada halangan pada 2021 akan selesai. Target kita di bulan Mei 2021 sudah selesai pembangunannya," tutupnya.[manan]

Lebih baru Lebih lama