Balita di Palangka Ini Butuh Uluran Tangan Dermawan

Balita di Palangka Ini Butuh Uluran Tangan Dermawan

PALANGKA RAYA, MK - Nasib malang menimpa seorang balita bernama Raffa Fauzan (1,1 tahun). Putra pasangan Supiani Sandung-Fania ini mengidap gangguan fungsi hati.

Balita yang beralamat di Jalan Turi II (Kedai Dapur Fania) Kelurahan Panarung, Kecamatan Pahandut Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah ini butuh uluran tangan para dermawan maupun donatur.

Orangtua balita tersebut menceritakan, saat ini sakit yang diderita Raffa kembali  kambuh, perut dan organ vitalnya kembali membesar.

"Fasilitas alat-alat medis di RSUD di Kalteng untuk cangkok hati masih belum lengkap, sehingga anak kami Raffa ini harus segera di rujuk ke RSCM Jakarta," ungkap Fania, Sabtu (25/9/2020).

Diuraikan Fania, untuk biaya pengobatan dan donor hati serta pengecekan tidak ditanggung oleh BPJS, sedangkan uang pribadi mereka masih jauh dari kata cukup.

"Rencananya dalam minggu-minggu ini atau Senin depan kita akan berangkat ke RSCM Jakarta," tuturnya.

Sementara itu, seorang relawan kemanusiaan, Dwi Sugiarto (29) dan juga seorang pengusaha muda pemilik bengkel las Karya Indah di Kota Palangka Raya, usai mengunjungi balita mengatakan, adik kita Raffa ini sangat membutuhkan bantuan semua pihak.

"Mari kita bersama-sama bisa menyisihkan sedikit rezeki untuk membantu biaya pengobatan adik kita ini," harapnya.[kenedy]
Lebih baru Lebih lama