Adaptasi Kebiasaan Baru Disosialisasikan di Bahaur

Adaptasi Kebiasaan Baru Disosialisasikan di Bahaur

PULANG PISAU, MK - Sinergitas antara TNI, Polri, Puskesmas, dan Pemerintah Kecamatan Kahayan Kuala, Kabupaten Pulang Pisau, Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), terus terjalin.

Sinergitas itu, diimplementasikan pihaknya dengan mensosialisasikan adaptasi kebiasaan baru atau AKB dan pergerakan masyarakat dalam penggunaan masker dintengah pandemi Covid-19.

"Sasaran kita, yakni di Desa Bahaur Batu Raya pada Senin kemarin," ucap Kapolsek Bahaur, Iptu Memet kepada wartawan media ini, Selasa (22/9/2020).

Menurut Memet, tujuan sosialisasi AKB dan pergerakan penggunaan masker tersebut, guna  meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19.

"Salah satunya dengan penggunaan masker oleh masyarakat. Ini juga kita lakukan sesuai Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 6 tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19, dan sesuai Perbup No 20 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid -19," terangnya.

Dirinya berharap sosialisasi ini dapat merubah gaya hidup dan kebiasaan masyarakat sebelum terjadinya Pandemi Covid-19, yakni dengan mematuhi protokol kesehatan.

"Ini upaya mencegah terjangkitnya dari virus Corona. Adaptasi kebiasaan baru ini dilakukan pada sektor atau bidang penting seperti rumah ibadah, perkantoran dan lingkungan sekolah," katanya.

Menurutnya, upaya ini juga untuk menekan angka penyebaran virus mematikan tersebut di wilayah Kabupaten Pulang Pisau, khususnya di wilayah Kecamatan Kahayan Kuala.

"Mari bersama-sama kita menerapkan protokol kesehatan dikehidupan sehari-hari kita, di antaranya mencuci tangan dengan sabun, menggunakan masker, menjaga kebersihan diri dan lingkungan serta tetap menjaga jarak," pesannya.[manan]

Lebih baru Lebih lama