Abon Ayam Mama Bobby Rambah Pedesaan

Abon Ayam Mama Bobby Rambah Pedesaan

BANJARBARU, MK - Menjadi seorang wirausaha memang harus jeli dalam melihat peluang yang ada. Hal itu yang dilakukan oleh Lely Herawati (43) pelaku usaha pembuatan abon ayam dengan merek Abon Mama Bobby.

Sebelum merambah dunia usaha, perempuan beranak tiga asal Kelurahan Bangkuang Kecamatan Karau Kuala Kabupaten Barito Selatan (Barsel) Kalimantan Tengah ini, seorang pedagang sembako di kios miliknya di depan rumah serta pedagang online.

"Selama pandemi Covid-19 ini saya berpikir bagaimana caranya untuk membantu ekonomi keluarga, dengan berbagai pertimbangan dan proses percobaan hingga terjadi membikin abon ayam ini, dan Alhamdulillah berhasil dan diminati pelanggan," ungkap Mama Bobby sapaan akrab Lely Herawati, Jumat (4/9/2020).

Dibeberkannya, untuk abon olahannya tersebut berbahan ayam serta rembah-rempah, di antaranya bawang putih, bawang merah, jahe dan lain-lain hingga rasa khas abon itu berbeda dari abon biasanya.

Hingga kini, tambahnya pemesanan abon itu semakin banyak, tidak hanya untuk wilayah Kota Banjarbaru saja, bahkan dari Bangkuang, Buntok, Teluk Betung (Barsel) serta Muara Plantau (Bartim).

"Kita patok perbungkus dengan berat bersih 100 gram seharga Rp17 ribu," tutupnya.[kenedy]

Lebih baru Lebih lama