Wujud Pengabdian TNI, Kodim 1011 Bedah Rumah Warga Prasejahtera

Wujud Pengabdian TNI, Kodim 1011 Bedah Rumah Warga Prasejahtera

KUALA KAPUAS, MK - Jelang hari kemerdekaan RI, TNI Kodim 1011 Kapuas melaksanakan karya bakti dengan aksi sosial  bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH). 

Bedah rumah dilakukan untuk salah satu warga prasejahtera di Handel Paremas A1, RT 01 Desa Pulau Telo, Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas.

Adapun rumah tidak layak huni yang dibedah tersebut milik warga bernama Samsudin. 

Sebelumnya ada tiga pilihan yang layak rumahnya dibedah. Karena beberapa pertimbangan, akhirnya dipilih Samsudin karena anaknya mengalami gizi buruk.

“Kita melaksanakan Karya Bakti bedah rumah bagi warga tidak mampu yang rumahnya masuk kategori tidak layak huni,” kata Dandim 1011/Klk, Letkol Inf Ary Bayu Saputro, Senin (3/8/2020).

Karya Bakti ini, lanjutnya, untuk memaknai sekaligus menyambut HUT ke 75, Kemerdekaan RI tahun 2020.

Menurut orang nomor satu di Kodim 1011 ini, kegiatan tersebut juga merupakan intruksi dari Mabes TNI-AD, sebagai wujud kepedulian TNI dengan masyarakat di wilayah teritorial Kodim 1011 Kapuas.

“Anggaran untuk bedah rumah ini bantuan dari Panglima TNI dan Pangdam. Kami juga akan berupaya mengisi perabotan di rumah ini nanti,” ungkap Ary.

Pihaknya berharap dengan adanya bantuan itu bisa meringankan beban hidup keluarga Samsudin.

Target penyelesaian bedah rumah ini dimulai dari 26 Juli hingga 5 Agustus 2020.

“Paling lambat bedah rumah ini selsai pada 4 Agustus 2020 mendatang. Karena 5 Agustus 2020 bisa diserah terima,” kata Dandim.

Sementara, dengan rasa haru dan bahagia Samsudin menyampaikan rasa terima kasih kepada TNI yang sudah membantu bedah rumahnya.

”Atas nama keluarga saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Panglima TNI, Bapak Kasad dan Bapak Dandim serta anggota Kodim 1011/Klk, atas bantuan bedah rumah ini," tuturnya.[zulkifli]

Lebih baru Lebih lama