Waduh, Komplek Perkantoran Ini Sering Dijadikan Tempat Mesum

Waduh, Komplek Perkantoran Ini Sering Dijadikan Tempat Mesum

PULANG PISAU, MK - Komplek Perkantoran Pemkab Pulang Pisau di Jalan WA Dhuha, Rey II, Anjir Pulang Pisau, Kecamatan Kahayan Hilir, Kalimantan Tengah, diduga sering dijadikan tempat mesum dan minuman keras.

Itu disampaikan salah seorang warga setempat bernama Jadak (59) kepada sejumlah wartawan, Senin (10/8/2020) di kediamannya. 

"Jujur mas, di lokasi ujung komplek perkantoran ini sering dijadikan tempat mesum dan minuman keras oleh para muda-mudi. Biasanya sore usai salah magrib, pagi dan malam. Tapi keseringan malam," ujar Jadak.

Bahkan, lanjut Jadak, dirinya sering mendapati mobil yang terparkir di lokasi ujung komplek perkantoran tersebut, dan juga pernah ke rumah numpang ke WC.

Dengan itu, dirinya berharap agar Pemkab melalui dinas Satpol PP agar lebih meningkatkan patroli untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, khususnya di lokasi komplek perkantoran ujung.

Sementara, informasi yang berhasil dihimpun wartawan media ini, memang area ujung komplek perkantoran itu terbilang sepi, sehingga memungkinkan dijadikan tempat mesum, dan sebagainya oleh pasangan di luar nikah.

Bahkan, informasi dari sejumlah warga lainnya, di lokasi ujung perkantoran tersebut juga sering dijadikan tempat nongkrong anak-anak muda berlainan jenis.

Sementara itu, saat dikonfirmasi wartawan media ini, Kasatpol PP Pulang Pisau, Hans Kenedison mengaku mendapat laporan dari masyarakat dan pihaknya akan menindaklanjuti. Artinya, akan melakukan giat patroli ke fasilitas umum yang sering dijadikan tempat berkumpulnya pasangan muda-mudi.

"Termasuk di area komplek perkantoran, akan kita galakkan lagi patrolinya," ujarnya dengan cukup singkat.

Terpisah, Kapolsek Kahayan Hilir (Kahlir), Ipda Widodo saat dibincangi wartawan media ini mengatakan, pihaknya sering melakukan patroli pagi, siang dan malam di lokasi tersebut.

"Hanya saja, saat kita patroli masih belum kita dapati pasangan yang diduga mesum dan sebagainya. Memang kita sering membubarkan muda-mudi yang tengah nongkrong di lokasi komplek perkantoran, dan kita beri pengarahan, imbauan dan peringatan," ucap Kapolsek Kahlir.[manan]
Lebih baru Lebih lama