Semarak Hari Jadi, Ini Kata Eksekutif dan Legislatif

Semarak Hari Jadi, Ini Kata Eksekutif dan Legislatif

BANJARMASIN, MK – Semarak Hari Jadi ke-70 Kalimantan Selatan menjadi pusat perbincangan di jajaran pemerintah, baik eksekutif maupun legislatif yang turut menyuarakan perjuangan untuk masyarakat Kalsel.

“Berbagai persoalan tentunya mewarnai pergerakkan di daerah kita dan kita terus berupaya dari pemimpin yang awal, pertengahan dan sampai sekarang, semuanya bertekad untuk masyarakat hidup sejahtera,” tutur Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor, usai Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kalsel, Kamis (13/8/2020).

Pria yang akrab disapa Paman Birin ini mengatakan, di tengah pandemi saat ini banyak mempengaruhi perjalanan Pemprov Kalsel. Kendati demikian, Ia tetap bertekad agar terus berjuang dan jangan sampai putus asa.

“Kita ingin khususnya di Covid-19 ini, kita berjuang bersama sama, saling membantu, saling tolong menolong menyelamatkan dan tidak ada satupun perasaan ingin menyakiti hati rakyat,” jelasnya.

Senada, Ketua DPRD Kalimantan Selatan, H Supian HK menyebut apa yang disampaikan gubernur bak gayung bersambut, hampir sama karena antara eksekutif dan legislatif serumpun searah dan setujuan.

Menurut Supian, kesuksesan Kalsel tidak lepas dari kinerja bersama, termasuk kesuksesan lembaga legislatif yang tidak lepas dari dukungan moralitas kepada eksekutif dan begitu juga sebaliknya. 

“Harapan kami juga Kalsel berdoa bersama mudahan dapat memutus benang merah dan ini tidak lepas dari pada kinerja pemerintah, khususnya di eksekutif dan legislatif lebih khusus kepada media yang menyebarkan juga,” tutupnya.[fuad]

Lebih baru Lebih lama