Resmikan TMU Mart, Ini Pesan Walikota Fairid

Resmikan TMU Mart, Ini Pesan Walikota Fairid

PALANGKA RAYA, MK - TMU atau Koperasi Syariah Ta'awun Barajaki Ummah MUI Kota Palangka Raya di Kantor TMU Mart Jalan Tjilik Riwut Km 2, resmi dibuka, Rabu (5/8/2020).

Pada kesempatan itu juga Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin melakukan pemotongan pita sebagai simbol pembukaan secara resmi TMU Mart Kota Palangka Raya. 

Ketua MUI Kalimantan Tengah (Kalteng), Drs KH Anwar Isa Lc, dalam amanatnya mengatakan, itu merupakan TMU Mart pertama dan satu-satunya di Kalteng, sehingga bisa menjadi pioner dan percontohan untuk kabupaten-kabupaten yang lain.

"TMU Mart sendiri merupakan sebuah Koperasi Syariah yang bertujuan untuk membantu ekonomi umat dan masyarakat Kota Palangka Raya pada umumnya serta membuka lahan pekerjaan untuk masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19," ucapnya.

Sementara itu, Walikota Fairid dalam sambutannya sangat mendukung progam yang dilaksanakan MUI ini, karena memiliki tujuan positif, antara lain meningkatkan gairah perekonomian di Kota Palangka Raya serta memberikan pilihan kepada masyarakat tempat berbelanja yang memiliki konsep syariah.

"Geliat perekonomian dan pariwisata semakin bagus karena kebanyakan bisnis yang marak berjalan sekarang ini adalah franchise yang berskala nasional yang memang sudah terbukti memiliki banyak pelanggan," tukasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua KPU Kalimantan Tengah Harmain Ibrohim, Ketua MUI Kota Palangka Raya KH Zainal Arifin, dan Kepala BPBD Kota Palangka Raya Emy Abriyani.[kenedy]
Lebih baru Lebih lama