PPP Final Usung Haris - Ilham, PBB Tunggu Arahan Pusat

PPP Final Usung Haris - Ilham, PBB Tunggu Arahan Pusat

BANJARMASIN, MK - Dukungan kembali didapat pasangan bakal calon Walikota Banjarmasin, H Abdul Haris Makkie - H Ilham Nor untuk maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020. 

Kali ini, dukungan datang dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Bulan Bintang (PBB). Dukungan dua partai Islam ini resmi diumumkan masing-masing ketua partai.

Ketua DPC PPP Banjarmasin, Arufah Arif, Kamis (26/8/2020) mengatakan, DPP PPP di Jakarta telah mengeluarkan Surat Keputusan (SK) benomor 663/C/SK/8 Tahun 2020 yang memuat dukungan kepada pasangan Haris - Ilham, sebagai calon walikota dan wakil walikota Banjarmasin.

"Untuk Pilkada Banjarmasin nanti secara resmi PPP telah memberikan arah dukungan kepada H Abdul Haris Makki dan H Ilham Nor," terang Arufah kepada wartawan.

Anggota DPRD Kota Banjarmasin ini menjelaskan, terpilihnya Haris setelah melalui berbagai pertimbangan, antara lain yang bersangkutan warga Nahdhiyin dan punya pengalaman dunia birokrat serta diyakini Istiqamah dalam membangun Kota Banjarmasin ke depan. 

Selain PPP, lanjutnya, Partai Gerindra dan PBB menjadi satu koalisi. Ini untuk memenuhi syarat Parlement Treshold (PT) untuk mendaftar di Pilkada Banjarmasin. 

"Insya Allah tanggal 4 atau 5 September kami akan mendaftarkan pasangan H Abdul Haris Makki dan H Ilham Nor ke KPU Banjarmasin. Warga Nahdhiyin diminta kompak mendukung dan rapatkan barisan," jelasnya. 

Sementara itu secara terpisah, Ketua DPW PBB Kalsel, H Ismail Iberahim menegaskan, pihaknya masih menunggu SK dari DPP PBB di Jakarta terkait arah dukungan untuk pasangan Haris - Ilham.

"Tetapi kami yakin usulan ke pusat hanya satu pasangan, yaitu H Abdul Haris Makki dan H Ilham Nor, dalam waktu dekat Insya Allah akan keluar," pungkasnya.[toso]

Lebih baru Lebih lama