Usung Ibnu, Demokrat Belum Pastikan calon Wakilnya

Usung Ibnu, Demokrat Belum Pastikan calon Wakilnya

BANJARMASIN, MK - Dukungan politik diarahkan Partai Demokrat untuk bakal calon Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina. Namun untuk memastikan posisi bakal calon Wakil Walikotanya, partai ini tampak masih pikir-pikir.

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak dijadwalkan 9 Desember 2020 nanti. Untuk pendaftaran peserta Pilkada dimulai dari 4 hingga 6 September 2020.  

"Demokrat memastikan akan mengusung Ibnu Sina sebagai calon Walikota Banjarmasin periode berikutnya, sedangkan untuk calon Wakil Walikota nanti dulu, belum bisa saya sebutkan," ungkap Ketua DPC Partai Demokrat Banjarmasin, Bambang Yanto Pernomo kepada awak media, Kamis (27/8/2020).

Statemen anggota DPRD Kota Banjarmasin ini tampaknya sangat menarik, mengingat PKB telah menyerahkan SK dukungan DPP PKB Pusat untuk pasangan Ibnu Sina - Arifin Noor.

Saat ditanya sikap politik Demokrat, Bambang mengaku jika partainya belum menyebutkan calon Wakil Walikota Banjarmasin, seperti halnya PKB yang sepakat nama calon wakilnya diisi Arifin.

Menurutnya, pihaknya sekarang masih dalam tahap komunikasi dengan Parpol pengusung Ibnu Sina tersebut.

"Kita lihat nanti bagaimana pembicaraannya, karena ini masih komunikasi tingkat pusat," jelasnya.

Bambang juga mengatakan, dalam Pilkada Banjarmasin tidak menutup kemungkinan ada Parpol lain, selain PKB dan Demokrat yang akan mengusung Ibnu Sina.

Saat didesak dengan pertanyaan apakah ada hubungannya dengan isu bergabungnya PDI Perjuangan dalam koalisi Ibnu Sina, Bambang hanya mempersilahkan, karena komunikasi politik terus bergulir sebelum tanggal pendaftaran.

"Namanya politik sangat dinamis. Yang jelas Demokrat mengusung walikota Ibnu Sina. Untuk wakil nanti dulu, masih kami bicarakan hingga saat ini," pungkasnya.[toso]

Lebih baru Lebih lama