Hadapi PON Papua, Pertina Kotabaru Rapat Internal

KOTABARU, MK - Rapat internal  telah digelar Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Kotabaru di Makodim 1004/Kotabaru, Rabu (26/8/2020) lalu. Rapat langsung dipimpin Letkol Inf Roy Fakhrul Rozi SE M.I.Pol.

Selain sebagai Dandim 1004, Letkol Roy juga merupakan Ketua Pertina Kotabaru. Rapat tentang membahas langkah-langkah yang akan diambil terkait kesiapan Pertinamengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) 2021 di Papua. 

“Dari awal kami sudah melaksanakan konsolidasi dan rapat terpusat. Kami merencanakan mekanisme, strategi dan persiapan latihan bagi petinju Kotabaru," tuturnya.

Menurutnya, kurang lebih 1 tahun yang lalu petinju Kotabaru juga mengikuti Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) di Kabupaten Banjar yang ketika itu dilangsungkan di Q-Mall Banjarbaru.

Pada event itu, tim tinju Bumi Saijaan berhasil meraih medali emas plus 4 perunggu.

"Kita patut bersyukur Kotabaru mempunyai SDM yang besar, khususnya atlet tinju. Ini menjadi harapan kita bersama agar bisa berada di tingkatan provinsi dan level nasional," jelasnya.

Saat ini, Pertina Kotabaru sudah memiliki pelatih bersertifikat lisensi nasional dan dibantu 4 pelatih lainnya. Ini menjadi modal awal bagi Pertina untuk menyusun, membuat jadwal serta merencanakan mekanisme latihan di tiga tempat. 

"Dengan keterbatasan yang ada, tapi dengan semangat luar biasa bagi para atlet, saya berharap bisa menyiapkan, membantu mendorong, semampu dan sebisanya menjadikan mereka lebih profesional agar dapat berada di tingkat nasional,” pungkasnya.[zainuddin]
loading...

Posting Komentar

0 Komentar