Polwan Polres Kapuas Motivasi Korban Pelecehan Seksual

Polwan Polres Kapuas Motivasi Korban Pelecehan Seksual

KUALA KAPUAS, MK - Kasus pelecehan seksual terhadap perempuan, baik fatal maupun tidak fatal, dilakukan oleh pelaku akan menyisakan trauma bagi korbannya.

Sehingga tentu perlu adanya pendampingan phsykologis, support dan motivasi untuk melupakan atau setidaknya mengurai trauma berkepanjangan bagi korbannya.

Seperti yang digiatkan Polwan personel Polres Kapuas kali ini, memberikan dukungan moral dengan harapan bisa melakukan pemulihan phsykis atau kejiwaan anak yang menjadi korban pelecehan seksual beberapa waktu lalu yang dilakukan oleh orangtua tirinya sendiri di Wilayah Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas.

Dipimpin Ipda Chintya Prajipta bersama personel Polwan Polres Kapuas lainnya mengunjungi korban pelecehan seksual beberapa waktu lalu di Kota Kapuas.

"Ini sebagai wujud kepedulian Polres Kapuas. Kami sengaja datang menemui korban untuk memberikan dukungan moral dan semangat," kata Ipda Chintya, Rabu (26/8/2020).

Dalam kunjungan itu, pihaknya juga menyerahkan tali asih kepada korban dan keluarga. Pihaknya berharap, kunjungan tersebut bisa memotivasi korban agar bisa melupakan kehidupan kelamnya atas kasus yang menimpa.

“Jadi kami berharap korban bisa cepat pulih dari traumanya dan kasus seperti ini, tidak terulang lagi ke depannya," tukas Ipda Chyntia.[zulkifli]

Lebih baru Lebih lama