Meriahkan HUT Kemerdekaan, Korem 102 Gelar Lomba Tradisional

Meriahkan HUT Kemerdekaan, Korem 102 Gelar Lomba Tradisional

PALANGKA RAYA, MK - Dalam suasana suka cita tanpa melupakan makna kemerdekaan Republik Indonesia (RI) dan patriotisme untuk sama-sama optimis dan bangkit dari pandemi Covid-19.

Itu disampaikan Komandan Korem (Danrem) 102/Pjg Brigjen TNI Purwo Sudaryanto kepada seluruh personel yang mengikuti lomba dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Republik Indonesia di halaman Makorem, Sabtu (22/8/2020).

"Saat ini Indonesia berada dalam situasi keterbatasan akibat pandemi Covid-19. Namun tidak mengurangi makna dalam memperingatinya," ucapnya.

Menurutnya, dengan menggelar lomba-lomba bersama warga Korem itu akan meningkatkan rasa persaudaraan dan keakraban dalam menjalankan tugas, serta mempererat tali silahtuhrahmi sesama anggota dan keluarga, sehingga dalam menjalankan tugas kedepan semakin solid dan kompak.

Dilanjutkannya, dengan kegiatan lomba tersebut tentunya memberikan kesehatan dan kebugaran bagi tubuh agar selalu sehat dan energik dalam menjalankan tugas.

"Saya menekankan kepada para peserta tetap melaksanakan protokol kesehatan, seperti selalu memakai masker dalam kegiatan, selalu mencuci tangan dan tetap menjaga jarak antar peserta. Dan kita juga mengajak para peserta bisa menjadi duta protokol kesehatan di keluarga dan lingkungannya," tegasnya.

Diketahui, pada lomba tersebut diikuti seluruh personel berserta keluarga, yang di mana dalam lomba tersebut dibagi 3 kategori, yaitu lomba bapak-bapak, lomba ibu-ibu dan anak-anak.

Peringatan HUT RI, untuk lomba bapak-bapak seperti lomba balap karung menggunakan helm, lomba sepeda lambat, lomba menggiring bola dengan wajah ditutupi dengan corong.

Untuk lomba ibu-ibu lomba merias wajah, lomba memasukan bolpoin dalam botol, dan lomba menusuk balon dengan mata tertutup.

Untuk lomba anak-anak seperti lomba memecahkan balon dengan cara diduduki, lomba balap kelereng, dan lomba menyuapi orang tua dengan roti coklat sambil wajahnya ditutupi.[kenedy]

Lebih baru Lebih lama