Masuk Polisi tak Dipungut Biaya alias Gratis

Masuk Polisi tak Dipungut Biaya alias Gratis

PULANG PISAU, MK - Untuk memberikan pemahaman dan pesan kepada masyarakat luas, Kapolres Pulang Pisau, AKBP Yuniar Ariefianto menegaskan, untuk menjadi seorang polisi dalam rekrutmen tidak dipungut biaya. 

Menurutnya, dalam perekrutan anggota Polri tidak dipungut biaya apapun, sehingga masyarakat jangan mudah percaya. Semisal ada yang mengatakan bayar dan sebagainya, itu hanya segelintir oknum calo yang memanfaatkan momen tersebut.

"Artinya untuk menjadi seorang anggota polisi itu gratis, tanpa uang sepeser pun. Jadi, siapapun memiliki kesempatan luas selama memenuhi persyaratan, tanpa melihat status ekonomi dan lain sebagainya," ucap Kapolres Pulang Pisau kepada sejumlah wartawan, Selasa (11/8/2020).

Jadi, lanjut Kapolres, untuk putra-putri yang berpotensi dan bercita-cita menjadi seorang polisi terbuka luas bagi mereka.

"Sebagai contoh, mantan Banpol di Polsek Maliku, Eka Dadi Putra. Ia berhasil menjadi anggota Polri di tengah keterbatasan ekonomi keluarga, karena perekrutan calon anggota Polri tahun anggaran 2020 ini, memiliki slogan Betah, Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis," pungkasnya.[manan]
Lebih baru Lebih lama