Masih Pandemi, Pengurus Masjid Al Akbar Potong Tiga Sapi

PARINGIN, MK - Pengurus Masjid Al Akbar Balangan, Kecamatan Paringin Selatan, Kabupaten Balangan, melakukan pemotongan hewan kurban jenis sapi sebanyak tiga ekor di hari kedua Idhul Adha, Sabtu(1/8/2020).

Dalam penyembelihan hewan kurban kali ini, pengurus masjid menerima hewan kurban jenis sapi dari Bupati Balangan H Anshruddin seberat 90 kilogram. Dua sapi sisanya berasal dari instansi SKPD Pemkab Balangan dengan berat  masing-masing sekitar 70 kilogram.

Wakil Ketua Badan Pengelola Masjid Al Akbar Balangan, H Albani Abas mengatakan, tahun ini penyembelihan hewan kurban hanya tiga ekor hewan jenis sapi, di mana pada tahun sebelumnya ada enam ekor sapi.

"Karena pandemi Covid-19 maka pemotongan hewan kurban kali ini hanya ada 3 ekor sapi, dan jauh berbeda pada tahun sebelumnya  ada 6 ekor sapi yang dipotong oleh pengelola masjid Al Akbar Balangan," bebernya.

Selain itu, tambah Albani, pihaknya melakukan penyembelihan hewan kurban menggunakan protokol kesehatan Covid-19 dengan menggunakan masker, menjaga jarak serta mencuci tangan.

"Selain harus mematuhi protokol kesehatan, pembagian daging kurban kepada masyarakat sekitar dan para karyawan Pemkab Balangan beserta pengurus masjid Al Akbar Balangan, juga harus mematahui protokol kesehatan covid-19," ujarnya. 

Sementara itu, Musa salah satu panitia pemotongan hewan kurban sekaligus pengurus masjid Al Akbar Balangan mengungkapkan, dalam pemotongan hewan kurban sebanyak 3 ekor kali ini. Untuk jenis sapi sudah dilakukan pemeriksaan kesehatan sesuai protokol kesehatan.

"Allahmdulillah tahun ini, pemotongan hewan kurban berjalan lancar dengan dibantu dari Satpol PP Balangan dalam pengamanan pembagian daging kurban dengan penerapan protokol kesehatan covid-19," katanya Musa.

Pihaknya berharap melalui penyembelihan hewan kurban kali ini, dengan pembagian sebanyak 500 kantung daging bisa sedikit meringankan kondisi yang dihadapi masyarakat sekitar terutama di saat pandemi.[agus]
loading...

Posting Komentar

0 Komentar