Kunker ke Kapuas, Bawaslu Sambangi Kampung Pengawasan Partisipatif

Kunker ke Kapuas, Bawaslu Sambangi Kampung Pengawasan Partisipatif

KUALA KAPUAS, MK - Kampung pengawasan partisipatif di Desa Basarang Jaya, Kecamatan Basarang, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Minggu, 9 Agustus 2020 mendapat kunjungan istimewa. 

Tak tanggung-tanggung, kampung pengawasan partisipatif di Kapuas itu dikunjungi Ketua Bawaslu RI, Abhan SH MH, bersama jajararan Bawaslu Provinsi Kalteng.

Ketua Bawaslu Kapuas, Iswahyudi Wibowo SH menyampaikan, Kampung Pengawasan Partisipatif di Desa Basarang Jaya itu diresmikan 2019 lalu.

Kunjungan Ketua Bawaslu RI dan rombongan dalam rangka supervisi pencocokan dan penelitian (Coklit) pemutahiran data.

Yaitu Coklit di beberapa kabupaten di Provinsi Kalimantan Tengah yang mulai sejak hari Jumat 7 Agustus. 

"Kabupaten Kapuas menjadi persinggahan terakhir beliau dalam rangkaian perjalanannya," kata Iswahyudi, Senin (10/8/2020).

Lanjutnya, setelah dari Kabupaten Pulang Pisau Ketua Bawaslu RI menuju Desa Basarang Jaya untuk singgah sejenak sebelum menuju ke Sekretariat Bawaslu Kabupaten Kapuas.

"Selain supervisi pencoklitan daftar pemilih, kehadiran saya di Kabupaten Kapuas juga sebagai pembuka kegiatan new normal yang akan kita lakukan kedepannya tetap dengan protokol kesehatan untuk menghindari adanya klaster baru Covid -19," kata Abhan dalam sambutannya 

Abhan menyebut, Kabupaten Kapuas merupakan jumlah pemilih terbanyak dari 14 kabupaten/kota se-Kalteng.

Sebelum bertolak ke Palangka Raya, rombongan menuju ke Kawasan pengrajin getah nyatu sebagai buah tangan kerajinan khas Kabupaten Kapuas.[zulkifli]
Lebih baru Lebih lama