Kunjungi Desa Batuah, Bupati Sudian Sosialisasi Penanganan Covid-19

Kunjungi Desa Batuah, Bupati Sudian Sosialisasi Penanganan Covid-19

BATULICIN, MK - Silaturahmi sekaligus sosialisasi dilakukan Bupati Tanah Bumbu, H Sudian Noor di Desa Batuah, Kamis (6/8/2020). Bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Sudian melakukan sosialisasi tentang adaptasi kebiasaan baru.

Pada kesempatan ini, Sudian menyampaikan apresiasi terhadap sinergitas yang telah dibangun, baik di antara Forkopimda maupun pihak terkait lainnya dalam menangani pandemi Covid-19 di Bumi Bersujud.

Ia juga mengingatkan warga untuk menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari, seperti menggunakan masker saat keluar rumah, mencuci tangan secara teratur menggunakan sabun dengan air mengalir, menjaga jarak dan menghindari kontak fisik dengan orang lain.

"Ini bukan hanya untuk melindungi diri sendiri, tapi juga mengurangi potensi menularkan penyakit kepada orang lain," tuturnya.

Pemkab Tanbu sendiri telah membagikan berbagai bibit tanaman dan benih perikanan untuk masyarakat di masa pandemi ini. Ini dilakukan agar warga di rumah, khususnya ibu rumah tangga memiliki aktivitas tambahan selama di rumah. Ini sekaligus memiliki potensi ekonomi dalam membantu keuangan keluarga.

Terkait banyaknya resepsi perkawinan yang dilaksanakan oleh warga, Sudian meminta Puskesmas setempat untuk memfasilitasi agar selama hajatan itu protokol kesehatan tetap dijaga dan diperhatikan.

Sementara itu, Kepala Desa Batuah Mahluki mengucapkan terima kasih atas kunjungan Forkopimda ke desanya. Ia mengungkapkan, warga yang hadir dalam kegiatan ini sebagian besarnya berprofesi sebagai nelayan.

Di momen ini, Kapolres Tanah Bumbu Sugianto Marweki turut menyampaikan sosialisasi. Ini dilakukan karena melihat kondisi pandemi Covid-19 beberapa bulan terakhir.[joni]
Lebih baru Lebih lama