Kerusakan Jembatan di Pulpis Ditangani Cepat Pemprov Kalteng

Kerusakan Jembatan di Pulpis Ditangani Cepat Pemprov Kalteng

PALANGKA RAYA, MK - Beberapa hari lalu di media sosial facebook, tampak berbagai reaksi dari warga Kabupaten Pulang Pisau menyampaikan adanya kerusakan pada bagian jembatan Tumbang Tarusan, Kecamatan Banama Tingang, Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis), berlobang dan rusak.

Pada postingan warga di media sosial tersebut banyak mengeluhkan terkait kondisi jembatan itu, apalagi aktifitas warga juga padat sehingga perlu secepatnya ditangani oleh instansi terkait. 

Menyikapi hal itu, saat melakukan rapat di kantor Pemprov, Gubernur Kalteng Sugianto Sabran yang mengetahui kondisi itu langsung meminta Kepala Dinas PUPR Kalteng, Shalahuddin untuk mengecek agar cepat tertangani atau koordinasi dengan pihak terkait.

"Kemarin, kami ada dapat info dari warga terkait infrastruktur, kami terus berupaya dalam pelayanan agar infrastruktur dapat baik dan meningkat," ucap orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai ini.

Dilanjutkannya, ketika pihaknya menerima informasi mengenai keluhan warga, pihaknya menyikapi dengan melakukan koordinasi agar dapat memenuhi keinginan masyarakat secara cepat dan tepat.

"Terima kasih atas masukan masyarakat, sehingga Pemprov Kalteng dapat melakukan percepatan respon sembari koordinasi lanjutan," tukasnya. 

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Kalteng mengungkapkan, selain memulai pelaksanaan pekerjaan infrastruktur tahap awal juga melakukan upaya perbaikan dari informasi warga tersebut. 

"Pak gubernur dapat info di Medsos, kemudian kami disuruh mengecek. Kalau jembatan itu ditangani balai dan agar segera koordinasi, kalau milik Kabupaten segera dibantu, dan kalau tanggungjawab Provinsi, segera ditangani," ungkap Shalahudin, Selasa (18/8/2020).

Setelah dicek dan diketahui tanggung jawab Provinsi, bebernya, pihaknya segera melakukan perbaikan. 

"Mudah-mudahan dalam minggu ini sudah baik kembali. Saat ini masih dalam penanganan di lapangan," bebernya.

Shalahuddin kembali mengatakan, untuk kegiatan penanganan dan pekerjaan infrastruktur saat ini sudah mulai berjalan, meskipun ditengah situasi Covid-19 yang beberapa bulan terdampak, saat ini sudah mulai dilakukan pelaksanaan awal.

"Pekerjaan sudah mulai, mudah mudahan semuanya berjalan dengan lancar. Kami juga berterimakasih atas masukan dan saran dari warga terkait penanganan infrastruktur yang dapat kami segera lakukan penangananya, atau koodinasi cepat dengan pihak Balai dan Daerah," tutupnya.[kenedy/adv]

Lebih baru Lebih lama