Ingatkan Protokol Kesehatan, Satgas Covid-19 Datangi Perbankan

Ingatkan Protokol Kesehatan, Satgas Covid-19 Datangi Perbankan

PULANG PISAU, MK - Upaya memutus rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Pulang Pisau, terus dilakukan Tim Satgas Penanganan Covid-19.

Upaya dilakukan dengan menyampaikan sosialisasi berupa imbauan maupun teguran langsung kepada masyarakat, khususnya kepada pihak yang tidak mentaati protokol kesehatan.

Kali ini, pihaknya menyasar ke sejumlah perbankan yang ada di perkotaan Pulang Pisau, Rabu (12/8/2020).

Dalam operasi pengawasan protokol kesehatan ditengah Pandemi Covid-19 ini, pihaknya menurunkan 12 petugas, yakni 3 orang dari pihak TNI, 2 orang dari kepolisian, 2 orang dari Satpol PP, dua 2 dari BPBD, dan 3 orang dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Pulang Pisau.

Ketua Ketua Harian Satgas Penangangan Covid-19 Pulang Pisau, Salahudin kepada wartawan mengatakan, selain pengawasan protokol kesehatan, dalam operasi ini juga memberikan edukasi kesehatan kepada sejumlah pengunjung bank dan manajemen bank.

"Kita ingatkan masyarakat pengunjung bank agar selalu mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, rajin mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, menjaga jarak setidaknya 1 meter dari orang lain, dan bila kurang sehat agar berdiam dirumah saja," jelasnya.

Sementara, Ketua Bagian Operasi Penanggulangan Protokol dan Edukasi Covid-19, Mayor Arh Subur Harsono melalui anggota tim operasi, Marto mengatakan, dalam operasi tersebut didapati bahwa di lingkungan perbankan ada bank yang sudah menerapkan protokol kesehatan, namun ada juga yang masih belum benar-benar menerapkan protokol kesehatan.

"Termasuk juga dari nasabah bank masih ada yang tidak menggunakan masker," tutupnya.[manan]

Lebih baru Lebih lama