Hermanes Ingatkan Pentingnya Memperingati Hari Proklamasi

BUNTOK, MK - Ketua DPRD Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Hermanes mengingatkan makna penting memperingati hari Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang kini memasuki usia ke-75 tahun.

Ditegaskannya, kemerdekaan yang akan diperingati setiap tahunnya bukan hanya seremonial, tetapi merupakan nikmat dan karunia kemerdekaan yang diberikan Tuhan Yang Maha Esa kepada Bangsa Indonesia melalui perjua­ngan dan pengorbanan para pahlawan de­ngan darah dan air mata.

"Hasil perjuangan itu dapat dirasakan sebagai Bangsa Indonesia yang saat ini berkembang dan membangun bangsanya sebagai negara berdaulat," ucap Hermanes kepada metrokalimantan.com, Senin (3/8/2020). 

Ia juga menuturkan, Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia jatuh pada tanggal 17 Agustus 2020 mendatang.

Momen hari kemerdekaan harud menjadi ajang untuk mere­volusi. Memberikan kontribusi apa yang akan harus dilakukan agar kemerdekaan kita tetap terjaga dan agar negara ini damai dan sentosa. 

"Kita berdoa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa supaya kemerdekaan ini bisa kita nikmati hingga anak cucu kita nanti,” pungkasnya.[deni]

loading...

Posting Komentar

0 Komentar