Hari Kemerdekaan di Masa Covid-19, Bupati dan Dandim Bagikan Masker ke Pengendara

Hari Kemerdekaan di Masa Covid-19, Bupati dan Dandim Bagikan Masker ke Pengendara

BATULICIN, MK - Momen peringatan Hari Kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia di tengah situasi wabah Covid-19, Senin (17/8/2020), ditandai Bupati Tanah Bumbu, H Sudian Noor dengan membagikan masker.

Bersama Dandim 1022/Tnb, Letkol Cpn Rahmat Trianto MSi M.Tr, Sudian memberikan masker kepada para pengendara sepeda motor maupun mobil yang tidak menggunakan masker.

Giat ini dilangsungkan di Taman Edukasi Batulicin, tepatnya di Pasar Minggu. Para pengendara yang kedapatan tidak menggunakan masker disetop untuk diberikan masker.

"Bertepatan dengan 17 Agustus Hari Kemerdekaan Republik Indonesia 75 tahun 2020, kita membagikan masker ke pengendara roda dua maupun roda empat yang tidak menggunakan masker," tutur Sudian.

Sudian mengungkapkan, ada sebanyak 17.820 masker yang dibagikan kepada pengendara motor, baik roda dua maupun roda empat yang tidak menggunkan masker.

Menurut Sudian, kegiatan ini merupakan program Gerbak Masker. Semua masker yang akan dibagi direncanakan sebanyak 1 juta masker.

"Jadi masker sudah kita bagi, ada beberapa ratus ribu. Nanti digenapi agar jadi yang kita maksudkan," imbuhnya.

Pembagian masker ini juga dimaksudkan sebagai bukti tanda syukur dan memperingati Hari Kemerdekaan. Ini sekaligus mencek kesadaran masyarakat dalam menggunakan masker.

Dandim Rahmat menambahkan, pemberian masker ini merupakan implementasi dari Instruksi Presiden nomor 6 tahun 2020, bahwa Pemerintahan Daerah wajib mensosialisikan tentang pencegahan Covid-19.

"Jadi Bupati telah mengajak masyarakat dan mensosialisasikan tentang penghindaran, pencegahan Covid-19. Dan kami juga mendapat tugas seperti itu," tutupnya.[joni]

Lebih baru Lebih lama