Gara-gara Ini, Tim Ground Check Temukan Titik Hotspot di Lingkungan Perusahaan

Gara-gara Ini, Tim Ground Check Temukan Titik Hotspot di Lingkungan Perusahaan

PULANG PISAU, MK - Tim Ground Check terdiri dari personel TNI-Polri, Manggala Agni, MPA menemukan titik hotspot di lingkungan PT Naga Bhuana Aneka Piranti, Desa Buntoi, Kecamatan Kahayan Hilir, Kabupaten Pulang Pisau, Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), pada Sabtu 22 Agustus 2020.

Kapolres Pulang Pisau, AKBP Yuniar Ariefianto melalui Kapolsek Kahayan Hilir, Ipda Widodo mengatakan, tim posko Polsek Kahayan Hilir dipimpin langsung Kapolsek melakukkan pengecekan titik hotspot yang terbaca hari Sabtu 22 Agustus 2020 dengan tingkat kepercayaan 54 persen.

Setelah itu, lanjut Kapolsek, pihaknya melakukan tracking menggunakan Aplikasi GPS Essentials serta Ground Check langsung ke lapangan, dan akhirnya diketahui bahwa titik koordinat atau HS tersebut berada di dalam kawasan areal Pabrik Plywood PT Naga Bhuana Aneka Piranti.

"Tim ground check berangkat dari kantor Polsek Kahayan Hilir, dan langsung menuju lokasi dengan jarak tempuh 10 km melalui jalan Lintas Kalimantan, menggunakan kendaraan R2 dengan waktu tempuh sekitar kurang lebih 30 menit perjalanan menujui lokasi titik koordinat tersebut," ucap Widodo kepada wartawan media ini, Minggu (23/8/2020).

Kemudian lagi, kata Kapolsek, setelah dilakukan pengecekan, bahwa titik hotspot tersebut berasal pantulan seng dari atap gudang perusahan tersebut.

Meski bukan titik api atau lahan yang terbakar, namun ini sudah menjadi kewajiban bagi kami tim Poslap Kecamatan Kahayan Hilir yang terdiri dari anggota Polsek, Koramil, Manggala Agni dan MPA desa setempat untuk mendatangi TKP melakukan groundchek hotspot tersebut. 

"Jadi, sebelumnnya kita kira ini adalah lahan atau hutan yang terbakar, ternyata bukan," pungkas Widodo menjelaskan.[manan]


Lebih baru Lebih lama