Diuji Disertasi, Ini 6 Saran Komisaris Utama Bank Kalsel

Diuji Disertasi, Ini 6 Saran Komisaris Utama Bank Kalsel

BANJARMASIN, MK – Ujian disertasi Doktoral Ilmu Manajemen Program Pascasarjana Universitas Negeri Jakarta melalui video teleconference zoom pada Jumat, 21 Agustus 2020 lalu, berhasil dilalui Ary Bastari dengan hasil gemilang. 

Bukan hanya sukses meraih gelar Doktor, disertasi yang ditulis Komisaris Utama Bank Kalsel ini juga mencatatakan nilai IPK 3,90 dengan predikat kelulusan Cum Laude.

Melalui disertasi yang diajukan pria yang sebelumnya sudah menyandang banyak titel, tepatnya mulai dari SH, MM, AFPTM, CPHR, CBA, CRGP, CERG, CMA, MPM ini juga menuliskan enam saran.[mia/adv]

Berikut saran Doktor Ary Bastari:

1. Bank selayaknya membangun “interpersonal” yang baik, artinya para pemimpin unit kerja harus mudah ditemui oleh staff. Hal ini memberi  makna bahwa semua pemimpin unit kerja harus selalu siap membantu karyawan dan memiliki kebijakan “pintu terbuka”, sehingga staf  bisa mudah berdialog dan membuka diri untuk mendapatkan masukan.

2. Bank Kalsel selayaknya memahami hal-hal  yang dapat  mempengaruhi  keterikatan dan kenyamanan  karyawan terhadap organisasinya, seperti: Penghargaan, karyawan diberikan kesempatan yang sama untuk mengaktualisasikan diri.

3. Bank Kalsel selayaknya melibatkan langsung pemimpin unit kerja (Cabang/Cabang Pembantu) dan melakukan penerapan Kepemimpinan Transformasional dengan memberikan contoh, secara konsisten sehingga memotivasi karyawan dalam bekerja dan sebagai upaya membangun kinerja pelayanan baik dari karyawan tersebut. 

4. Peran Manajemen diharapkan dapat memotivasi para karyawan (stafnya) dengan membuat mereka lebih sadar  mengenai pentingnya hasil-hasil pekerjaan, dengan cara memberikan upah/kompensasi yang sesuai dengan hasil kinerjanya.

5. Bank Kalsel perlu memperhatikan kesejahteraan dan kebutuhan karyawan dan kesempatan pengembangan diri didalam organisasi secara berkesinambungan agar dapat memotivasi karyawan.

6. Bank Kalsel untuk terus mengembangkan program Digitalisasi dibidang pelayanan, seperti yang telah dikembangkan dalam rangka membangun kinerja pelayanan yang terbaik sehingga akan memberikan kepuasan prima pelanggan.[]
Lebih baru Lebih lama