Bikin Bangga, Traveler Cantik Ini Sukses Sabet The Best Lady Owner

BANJARBARU, MK - Dunia modifikasi mobil, selama ini erat dengan kaum laki-laki. Namun itu bukan berarti menyurutkan perempuan untuk bisa unjuk gigi dan berprestasi dalam kontes modifikasi mobil. 

Contohnya Endang Sri Wahyuni dari Banjarbaru, yang berani ikut sejumlah kontes mobil modifikasi, termasuk yang teranyar Otomotif Modif New Normal, yang berakhir Sabtu (22/08/2020) malam di Q-Mal, Banjarbaru. 

Endang berhasil menyabet The Best Lady Owner, salah satu gelar bergengsi di ajang kontes mobil modifikasi yang diikuti pula sejumlah se-Kalimantan Selatan.

Perempuan yang dikenal sebagai traveller cantik memang tampil total, termasuk saat mengemas mobil Honda Freed dengan modifikasi tiga dimensi lewat permainan teknologi digital sudah menarik perhatian juri dan penggemar otomotif modifikasi.

Perempuan yang sehari-hari menjabat Direktur PT Melinda Tours & Travel ini lebih mengutamakan kendaraan yang dimodifikasi tidak hanya harus keren, tapi juga proper. 

Kendaraan modifikasi harus nyaman dikendarai sehingga bisa dinikmati siapapun. Mobil yang Ia modifikasi memberikan keasyikan tersendiri disela-sela aktivitas sehari-hari sebagai salah satu penggiat pariwisita banua. Karenanya mobil yang dibuat cepet cium aspal, plus wide body yang terlihat apik.

“Sebenarnya ini bagian bagaimana kita memberikan rasa nyaman dalam mobil sehingga ada sesuatu yang berbeda ketika mengendarainya. Ini semacam wadah penyaluran kreativitas, tentunya tetap memperhatikan aspek keamanan dan kenyamanan pengendara,” jelas Endang Hansel, kepada wartawan, Minggu (23/08/2020).

Bagi istri Gilbert Hansel ini, setiap event bertajuk modifikasi mobil dirinya tidak mengincar kemenangan, namun sekedar hobi yang bisa memberikan kebahagiaan tersendiri bersama keluarga. 

Selama ini Ia bersama suami memodifikasi mobil dengan menggandeng Herman Audio Banjarbaru, hasilnya kreasi dikombinasikan dengan permainan warna yang cerah dan memberikan kesan ceria.

Untuk urusan modifikasi, Endang masih memfavoritkan aliran Elegant baik dari segi bodykit atau exterior di modif custom beraliran elegan mengunakan velg 3pcs original japan, serta body yg di repaint  mengunakan warna putih lembayung pink, ungu, hijau.

Sedangkan untuk kaki kaki atau under carriage mengunakan coil over tein supaya memudahkan ketika ikut kontes (ceper) atau mau dipakai sehari2 (standar). Demikian pula  soal Interior.

"Di balik itu kita memadukan nuansa kemewahan dengan sentuhan tangan atau Jahit Manual tanpa mesin agar menimbulkan Hasil Custom/Handmade Jahitan di mana tingkat kerumitan yang lumayan tinggi. 

"Dari leather seats, door trim, dashboard, plafon, steering menggunakan bahan kulit Buggati White Elegant hingga Safety Belt di custom menggunakan bahan yang sama,“ bebernya sembari memperlihatkan mobil Honda Freed miliknya yang udah dimodifikasi.

Keberadaan mobil milik Endang Hansel ini memang menarik perhatian juri kontes mobil yang digeber dalam rangka peringatan Hari Kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia. 

Apalagi audio yang digunakan merek Venom yang dilengkapi 2 head unit, yang salah satu head unitnya berada di kaca spion tengah yakni Bewith MM1d. Perpaduan audio dengan konsep Sound Quality atau sering di sebut SQ.

"Wonderful, suara musik yang dihasilkan sangat terasa seperti ada penyanyi yang menyanyikan langsung di dalam mobil mba Endang Hansel,” puji Risanta, salah seorang penggemar modifikasi mobil.[iqbal/rilis]

loading...

Posting Komentar

0 Komentar