Beri Rasa Aman, Polsek Kahayan Kuala Kawal Ibadah di Gereja

Beri Rasa Aman, Polsek Kahayan Kuala Kawal Ibadah di Gereja

PULANG PISAU, MK - Guna mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas di lingkungan gereja, Polsek Kahayan Kuala, Polres Pulang Pisau, Polda Kalteng, melaksanakan pengamanan.

Pengamanan yang dilakukan pihaknya, saat prosesi ibadah mingguan berlangsung di Gereja Hosiana, Jalan Sapilah, RT 04, Desa Bahaur Tengah, Kecamatan Kahayan Kuala Kabupaten Pulang Pisau, Minggu (23/8/2020).

Kapolres Pulang Pisau AKBP Yuniar Ariefianto, melalui Kapolsek Kahayan Kuala Iptu Memet mengatakan, kegiatan ini dilakukan secara rutin. 

"Di sampingi itu, jufa karena salah satu personel kita yang beragama kristiani tengah melaksanakan ibadah di Gereja tersebut, dan personel lainnya melakukan pengamanan di luar gereja sesuai dengan arahan pimpinan sebagai salah satu pelayanan kepolisian dalam menjaga situasi kamtibmas kepada masyarakat," kata Iptu Memet kepada media ini.

Ia menambahkan, di sela pengamanan prosesi ibadah mingguan, pihaknya juga menyampaikan pesan kepada pengurus dan para jemaat gereja, agar tetap mematuhi protokol kesehatan, seperti jaga jarak, pakai masker serta menyiapkan tempat cuci tangan bagi jemaat gereja, hidup bersih dan sehat, sebagai bentuk langkah antisipasi penyebaran Covid-19.

"Karena tugas sebagai anggota kepolisian itu dasarnya pelayan masyarakat, maka Bripka Taufik Rahman, Brigadir Haikal dan Briptu Nicholas Ewaldo melaksanakan ibadah mingguan sekaligus pengamanan di Gereja Hosiana," tutupnya.[manan]

Lebih baru Lebih lama