Dihantam Situasi Covid-19, Bank Kalsel tetap Berpotensi Kuat

Dihantam Situasi Covid-19, Bank Kalsel tetap Berpotensi Kuat

BANJARMASIN, MK - Pandemi Covid-19 yang berimbas pada kondisi perekonomian yang melemah, tampaknya tak bakal berimbas pada eksistensi Bank Kalsel. Bank dengan slogan "Setia Melayani, Melaju Bersama" ini bahkan diyakini makin dipercaya dan kuat.

Setidaknya sikap optimistis itu diungkapkan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalimantan Selatan, Iqbal Yudianoor, beberapa waktu lalu.

"Bank Kalsel sekarang ini berpotensi menjadi bank yang lebih kuat dan lebih dipercaya oleh masyarakat Kalsel,” tutur Iqbal.

Menurut Sekretaris Komisi II ini, selain kinerjanya terus menunjukan arah positif, Bank Kalsel juga memiliki keunggulan tersendiri, yakni berkantor pusat di daerah sendiri atau di Ibukota Provinsi Kalsel di Banjarmasin.

Dengan demikian, semua urusan yang berkaitan dengan nasabah, dinilai dapat lebih mudah diselesaikan jika sewaktu-waktu terjadi hal yang tak diinginkan.

Sesuai masukan dari manajemen Bank Kalsel, dalam beberapa kali rapat pertemuan dengan Komisi II, Bank Kalsel terus melakukan berbagai upaya dan terobosan untuk membantu ratusan pelaku UMKM agar kembali mampu menggeliatkan perekonomian, khususnya saat pandemi Corona berlangsung.

Pun demikian menyangkut program stimulus bagi usaha kecil yang sudah dilaksanakan Banknya Urang Banua ini, termasuk memudahkan persyaratan kredit.

”Upaya dan terobosan sudah dilakukan Bank Kalsel. Kami berharap Bank Kalsel lebih jemput bola lagi sehingga terus lebih maju,” tutup Iqbal.[mia/adv]
Lebih baru Lebih lama