Desa Bumi Asih Dinobatkan sebagai KTB Terbaik di Kotabaru.

Desa Bumi Asih Dinobatkan sebagai KTB Terbaik di Kotabaru.

KOTABARU, MK - Bersama Forkopimda, Bupati Kotabaru, Sayed Jafar mengunjungi Kampung Tangguh Banua (KTB) Desa Bumi Asih di Kecamatan Kelumpang Selatan, Kamis (13/8/2020).

Dalam kunjungan ini, Sayed menyerahkan beberapa bantuan, di antaranya bantuan Alat Pelindung Diri (APD), budidaya ikan lele, dan program lanjut usia (lansia). Juga bantuan untuk rumah tidak layak huni (Rutilahu), sekaligus pemasangan rompi kepada tim siaga Covid-19 Desa Bumi Asih. 

Sayed mengaku sangat mengapresiasi persiapan yang dilakukan warga Desa Bumi Asih, bahkan 9 dari KTB yang sudah dikunjungi, Desa Bumi Asih merupakan KTB terbaik dari desa-desa lainnya.

"Saya mengajak masyarakat Kampung Tangguh Banua Desa Bumi Asih, untuk selalu patuh dan menjalankan protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah," tutur Sayed.

Kepada Pemerintahan Desa (Pemdes) Bumi Asih, Sayed mengintruksikan untuk terus memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk terus melaksanakan protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari.

Senada, Kapolres Kotabaru, AKBP Andi Adnan Syafruddin SH SIK MM juga mengapresiasi Pemdes Bumi Asih atas gerakan KTB yang telah dibentuk. 

"Beberapa waktu lalu, unsur Forkopimda telah mengunjungi Kampung Tangguh Banua di beberapa wilayah Kotabaru, apa yang telah dikatakan oleh Bupati bahwa Desa Bumi Asih adalah Kampung Tangguh Banua terbaik dan paling rapi tatanannya," bebernya.

Kepala Desa Bumi Asih, Supardi mengaku bersyukur. Menurutnya ini merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan bagi warga dengan terpilihnya menjadi KTB terbaik. 

"Ini adalah penilaian terbaik yang kami terima dari Bupati beserta Kapolres Kotabaru dalam penilaian yang terbaik," imbuhnya.

Prestasi ini, lanjut Supardi, tidak lepas dari kebersamaan serta kerjasama yang baik antara Pemdes dengan warga, sehingga terciptanya KTB terbaik di antara 10 KTB di Bumi Saijaan.[zainuddin]

Lebih baru Lebih lama