Berharap Covid-19 Berakhir, Ini Pesan Kapolsek Banama Tingang

Berharap Covid-19 Berakhir, Ini Pesan Kapolsek Banama Tingang

PULANG PISAU, MK - Pandemi Covid-19 masih mewabah. Meski begitu, seluruh komponen tak henti-hentinya melakukan tindakan komprehensif guna mencegah penularan dan penyebaran virus mematikan itu.

Seperti yang terus dilakukan jajaran Polsek Banama Tingang (Banting), Polres Pulang Pisau, Polda Kalteng. Di mana untuk memutus mata rantai penyebaran virus, salah satu cara yang dilakukan pihaknya dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke sejumlah fasilitas umum.

Kapolres Pulang Pisau, AKBP Yuniar Ariefianto melalui Kapolsek Banama Tingang, Iptu Ivan Danara Oktavian menyampaikan, kegiatan penyemprotan cairan disinfektan tidak lain upaya kepolisian untuk  memutus penyebaran Covid-19, khususnya  diwilayah Kecamatan Banama Tingang.

"Penyemprotan desinfektan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan personel Polsek Banting di tengah pandemi Covid-19. Penyemprotan kemarin menyasar ke fasilitas umum milik Pemdes Desa Tumbang Tarusan," ujar Ivan begitu panggilan akrab perwira balok dua di pundaknya itu kepada sejumlah wartawan di Pulang Pisau, Senin (10/8/2020).

Dirinya secara pribadi berharap, tindakan yang tengah dilakukan personel Polsek Banting ini dapat ditiru secara mandiri oleh seluruh lapisan masyarakat di lingkungan masing-masing, agar penularan dan penyebaran Covid-19 tidak mewabah lagi.

"Mari kita semua terus berdoa dan berusaha agar pandemi ini cepat berakhir dan kita dapat beraktivitas normal lagi seperti biasanya," harap Ivan.[manan]

Lebih baru Lebih lama