Benahi Manajemen, Polda Kalteng segera Verifikasi Koperasi

Benahi Manajemen, Polda Kalteng segera Verifikasi Koperasi

PALANGKA RAYA, MK - Rapat Anggota Tahunan (RAT) digelar Koperasi Polda Kalteng di Graha Bhayangkara Mapolda, Selasa (11/08/2020). Koperasi sendiri merupakan bagian dari usaha Polda dalam meningkatkan kesejahteraan personel.

“Tujuan digelarnya RAT ini untuk memajukan kesejahteraan, khususnya anggota Polda Kalteng. Di samping itu, ini juga upaya Polda Kalteng dalam rangka memajukan ekonomi yang maju, adil dan makmur,” terang Kapolda Kalteng, Irjen Pol Dr Dedi Prasetyo MHum MSi MM.

Ia menuturkan, kondisi perkoperasian untuk Polda Kalteng beberapa waktu ke belakang ini mengalami kemunduran. Ini karena pengurusnya ada yang sudah purna tugas hingga berujung pada sistem perkoperasian tidak dijalankan sebagaimana mestinya.

"Dengan kondisi seperti ini, segera dilakukan verifikasi ulang terhadap seluruh koperasi yang ada di kewilayahan," tuturnya.

Hasil verifikasi yang diketuai Kabidkeu, lanjutnya, nanti menjadi evaluasi dan bahan pijakan untuk pengurus terpilih guna merumuskan sekaligus menjalankan program dan tanggung jawabnya.

Terkait kantor koperasi, Ia mengusulkan opsi bekas bangunan Toko Kwali yang berada di dekat Jalan Kelud.[deni]
Lebih baru Lebih lama