Waspada Karhutla, KPH Balangan Pasang Papan Imbauan

PARINGIN, MK - Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) Kabupaten Balangan gencar melakukan pemasangan papan imbauan bahaya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di wilayah Balangan, Rabu (1/7/2020).

Meski hujan masih mengguyur di beberapa wilayah Balangan, KPH Balangan memasang imbauan bahaya karhutla di dua lokasi di Kecamatan Lampihong.

Kasi Perlindungan Hutan KPH Balangan, M Emir Faisal mengungkapkan, pemasangan papan imbauan bahaya Karhutla kali ini dilakukan di dua Desa di Kecamatan Lampihong yakni, Desa Lajar dan Desa Matang Hanau.

"Di dua desa tersebut dianggap tepat dilakukan pemasangan papan himbauan bahaya Karhutla. Karena daerah tersebut rawan dan sering terjadi karhutla beberapa tahun terakhir," bebernya Emir.

Selain itu, Emir juga mengimbau bagi setiap warga atau badan usaha dilarang membakar lahan, dan juga mengaja untuk selalu menjaga lahan atau kebun dari bahaya kebakaran saat memasuki musim kemarau.

"Kami mengharapkan aparat desa agar selalu mengimbau setiap warganya pada saat masuk musim kemarau. Agar tidak terjadi kebakaran yang dapat berdampak pada lingkungan dan ekosistem," pungkasnya.[agus]

loading...

Posting Komentar

0 Komentar