Untuk PAD Kotabaru, Bank Kalsel Bantu Penyediaan Tapping Box

Untuk PAD Kotabaru, Bank Kalsel Bantu Penyediaan Tapping Box

KOTABARU, MK - Usaha peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) di Kabupaten Kotabaru didukung penuh Bank Kalsel. Ini ditandai dengan penandatanganan kerja sama.

Perjanjian kerja sama sendiri diteken Bank Kalsel Cabang Kotabaru dengan Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kotabaru. MoU ini terkait penyediaan tapping box atau alat perekam data transaksi usaha.

Asisten Administrasi Umum Setdakab Kotabaru, Drs H Murdianto, Rabu (8/7/2020) lalu mengatakan, Pemkab Kotabaru berkomitmen untuk terus dapat meningkatkan PAD bagi daerah melalui pajak retribusi daerah.

Karena itulah, lanjutnya, keberadaan tapping box ini diharapkan dapat mendorong optimalisasi pajak retribusi daerah. Khususnya untuk pelaku usaha di sektor usaha rumah makan, restoran, hotel dan usaha hiburan lainnya.

Melalui tapping box diharapkan pelaporan pajak retribusi daerah dapat lebih akurat dan transparan, sehingga dapat mendorong peningkatan PAD untuk dialokasikan kembali kepada pembangunan yang ada di Bumi Saijaan.

“Kami berharap para pelaku usaha dapat ikut mendukung keberadaan tapping box dan membayar pajak secara tepat waktu,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Bank Kalsel Cabang Kotabaru, Muhammad Yamin mengatakan, kerja sama yang dilakukan ini merupakan upaya konkret Bank Kalsel untuk senantiasa mendukung langkah pemerintah daerah dalam mendorong optimalisasi pajak daerah.

“Kami berharap ke depan akan ada lagi terobosan kerja sama lainnya yang dapat dikerjasamakan oleh Bank Kalsel dengan Pemkab Kotabaru,” pungkasnya.[mia/adv]

Lebih baru Lebih lama