Tinjau Desa Terkena Banjir, Bupati Sayed Serahkan Bantuan

Tinjau Desa Terkena Banjir, Bupati Sayed Serahkan Bantuan

KOTABARU, MK - Pasca banjir, 195 Kepala Keluarga (KK) di 3 desa, yakni Desa Sampahanan, Desa Magalau dan Desa Gendang Timburu menerima bantuan dari Bupati Kotabaru, Sayed Jafar, Selasa (14/7/2020).

"Alhamdulillah pada kesempatan ini kita bisa bertemu langsung dengan warga yang terkena musibah banjir, dan dapat berbagi dengan memberikan bantuan untuk meringankan beban mereka," tutur Sayed. 

Kepala Desa Sampanahan, Bambang Erdani dalam mengungkapkan, musibah banjir yang terjadi pada Minggu, dari pagi sampai malam mengakibatkan air sungai meluap dan masuk ke pemukiman warga. 

"Akibat intesitas curah hujan yang tinggi, banjir mencapai kurang lebih 1 meter, sehingga merendam ratusan rumah warga dengan jumlah korban sebanyak 150 KK atau 800 jiwa," ujar Bambang. 

Bambang menambahkan, selama sepuluh tahun lalu warga Desa Sampanahan ini tidak pernah terjadi banjir, dan baru kali ini banjir hingga merendam kebun dan persawahan. 

"Banjir ini membuat sawah masyarakat kurang lebih 16 hektare terendam dan gagal panen. Sekitar 4 hektare lahan kebun pisang rusak akibat banjir," jelasnya. 

Di sela penyerahan bantuan, Bupati Sayed juga meninjau jembatan gantung di Gendang Timburun yang juga ikut terkena terjangan banjir. 

Dalam waktu dekat perbaikan jembatan segera dilaksanakan, mengingat kondisi dari sisi kekuatan bentang jembatan masih kuat dan bisa diperbaiki.[zainuddin]

Lebih baru Lebih lama