Pastikan Warga Terapkan Protokol Covid-19, Eka Pantau via CCTV

Pastikan Warga Terapkan Protokol Covid-19, Eka Pantau via CCTV

BATULICIN, MK - Antrean warga tampak di depan maupun di dalam Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Tanah Bumbu, Selasa (14/7/2020).

Dengan protokol pencegahan Covid-19, seperti jaga jarak dan menggunakan masker, puluhan warga ini tengah mengurus pembuatan Kartu Keluarga (KK), Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau surat-menyurat lainnya.

Kepada metrokalimantan.com, salah seorang warga, Rita Mariana mengaku puas dengan pelayanan Disdukcapil. Karena walaupun di tengah pandemi, Disdukcapil tetap melayani secara maksimal dan menerapkan protokol kesehatan.

"Saya puas terhadap pelayanan Disdukcapil dan bisa langsung datang ke sini," terangnya.

Sementara itu, Kepala Disdukcapil Tanbu, Eka Sapruddin mengungkapkan, pelayanan pembuatan dan perekaman E-KTP, KK atau Akta dan lainnya dalam sehari mencapai 100 orang yang dilayani.

"Jadi, saya di sini atau dari ruang kerja tetap memantau dari CCTV kepada masyarakat yang sedang melakukan pelayanan ataupun yang lagi antre," tuturnya.

Pemantauan ini dilakukan untuk memastikan warga yang tengah berurusan di Kantor Disdukcapil tetap menerapkan protokol kesehatan dan pencegahan Covid-19 saat antre.

"Pelayanan tatap muka di Disdukcapil Tanbu sudah mulai diterapkan sejak beberapa hari lalu, mulai 7 Juli 2020," pungkasnya.[joni]

Lebih baru Lebih lama