Lawan Pandemi, PMI Balangan Salurkan Ratusan Perlengkapan PHBS

Lawan Pandemi, PMI Balangan Salurkan Ratusan Perlengkapan PHBS

PARINGIN, MK - Aksi kepedulian dilakukan Palang Merah Indonesia (PMI) Balangan dengan menyalurkan berbagai peralatan disinfektan dan perlengkapan PHBS di dua panti asuhan dan pondok pesantren (Ponpes), Selasa (14/7/2020).

Ini dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Balangan. Penyaluran perlengkapan lawan Corona itu diawali dengan menyasar ke panti asuhan dan Ponpes.

Tempat yang disasar itu, yakni Panti Asuhan Nurul Iman di Desa Kalahiang dan Panti Asuhan Nurul Yaqin di Desa Inan, serta Pondok Pesantren Nurul Muhibbin Riyadul Muhibbin di Desa Bungin yang berlokasi di Kecamatan Paringin dan Paringin Selatan.  

Kegiatan tersebut akan terus berlanjut untuk berbagai daerah di Balangan hingga masa pandemi Covid-19 ini berakhir. 

Relawan PMI Balangan, Nurdin mengatakan, aksi ini merupakan bentuk kepedulian PMI Balangan dengan terus berupaya melawan dan mencegah penyebaran wabah Covid-19 di tengah masyarakat.

"Kini PMI Balangan kembali salurkan bantuan berupa peralatan PHBS sebanyak 166 paket yang terdiri dari sabun dan masker kain, dan satu spraying serta satu paket cairan desinfektan," jelasnya.

Dalam aksi ini, tambah Nurdin, pihaknya memberikan paket PHBS sebanyak 46 pcs kepada Panti Asuhan Nurul Iman, paket PHBS sebanyak 20 pcs kepada Panti Asuhan Nurul Yaqin serta untuk Ponpes Riyadhul Muhibbin sebanyak 100 pcs paket PHBS, satu pcs alat sprayer, dan 6 pcs cairan disinfektan, serta 100 pcs sarung tangan latexs.

Sementara itu, Kepala Markas PMI Balangan, Rizky Amelia Putri mengungkapkan, tujuan aksi kemanusiaan yang dilakukan PMI Balangan ini untuk memberikan hal positif serta mengedukasi kalangan masyarakat tentang pentingnya kesehatan dan imbauan untuk aktif bersama lawan Corona. 

"Kita berharap bantuan ini bisa dimanfaatkan, sehingga mampu menekan penyebaran wabah pandemi Covid-19 di wilayah Balangan. Semoga dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk bersama mencegah penularan lebih luas agar terhindar dari bahaya Covid-19 itu sendiri," pungkasnya Putri.[agus]

Lebih baru Lebih lama