Sejumlah Rumah di Bereng Disemprot Disinfektan

Sejumlah Rumah di Bereng Disemprot Disinfektan

PULANG PISAU, MK - Untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 di lingkungan Kelurahan Bereng, Kecamatan Kahayan Kuala, Kabupaten Pulang Pisau, Provinsi Kalimantan Tengah, tim Gugus Tugas Covid-19 Pulang Pisau melakukan penyemprotan disinfektan ke sejumlah rumah di kelurahan itu.

Penyemprotan disinfektan yang berlangsung, Selasa (14/7/2020) itu dilakukan setelah adanya kasus dua orang terinfeksi Covid-19, yang salah satunya meninggal dunia.

"Ini kita lakukan upaya memutus rantai penyebarannya agar tidak menyebar ke orang-orang terdekat di lingkungan Kelurahan Bereng," ucap Jubir Gugus Tugas Covid-19 Pulang Pisau, dr Muliyanto Budihardjo saat dikonfirmasi wartawan media ini.

Selain penyemprotan, pihaknya juga melakukan cek suhu terhadap sejumlah warga di Kelurahan Bereng, khususnya di lingkungan sekitar rumah pasien positif Covid-19 tersebut.

"Penyemprotan, cek suhu, dan sosialisasi sudah kita lakukan di lingkungan Kelurahan Bereng. Semoga saja warga lainnya tidak ada yang terpapar," harapnya.

Dirinya berharap, agar masyarakat terus menjaga kondisi tubuh, dan tetap menjalankan protokol kesehatan. 

"Karena pandemi Covid-19 ini belum berakhir, sehingga perlu kesadaran bersama untuk menjalankan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah," pesannya.[manan]
Lebih baru Lebih lama